Jelang Ramadhan, Bupati Inhil Tinjau Ketersediaan Stock dan Harga Bahan Pokok di Pasaran

Rabu, 22 Maret 2023

Bupati Inhil meninjau ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional, Rabu (22/3/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. M. Wardan melakukan peninjauan di empat titik pusat pemasaran di Kota Tembilahan, Kabupaten Inhil, Rabu (22/03/2023).

Orang nomor satu di Kabupaten Inhil itu melakukan peninjauan didampingi Forkopimda Kabupaten Inhil dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Inhil serta OPD terkait.

Peninjauan dimulai dari pasar selodang kelapa / pasar terapung kemudian agen beras dan sembako di lorong kolong Jalan Jenderal Sudirman ujung serta diakhiri dengan gudang Bulog di Parit 8 Tembilahan Hulu.

Bupati menyebut kunjungan dimaksud bertujuan untuk melihat dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat dan pedagang sekaligus memastikan ketersediaan juga memantau stabilitas harga sembako dan sayur mayur di masyarakat khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan.

"Secara umum harga bahan pokok di masyarakat masih terkendali dan semuanya masih bersifat situasional termasuk stok beras yang ada di bulok masih mencukupi untuk 3 bulan ke depan," ucap bupati.

Sebelum mengakhiri keterangannya, bupati juga meminta agar masyarakat mampu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing

"Terutama didalam memasuki musim kemarau dan mencegah serta mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran," imbau Bupati.

Untuk kedepannya, pemerintah daerah melalui OPD terkait akan rutin dan terus melakukan pengawasan serta pemantauan di lapangan sehingga harga dan kebutuhan pokok dapat terus terkendali.