HUT ke-49, DPD PPNI Inhil Gelar Berbagai Perlombaan

Ahad, 19 Maret 2023

Kadinkes Inhil bersama ketua DPD PPNI Inhil foto bersama saat membuka acara HUT PPNI ke-49, sumber foto: Ketua Panitia.

SIBERONE.COM - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir ke 49, Dewan Perwakilan Daerah (DPD PPNI) Inhil menggelar pertemuan akbar di halaman Dinas Kesehatan, Ahad (19/3/23).

Kegiatan tersebut sekaligus melakukan temu ramah yang mengusung tema "Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme". 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, Sekretaris Dinkes Inhil, Wanhar, Ketua DPD PPNI Inhil, Lismon Leonardo, S.kep, Kepala Bidang (Kabid), Kepala Subbagian (Kasubbag) Dinkes Inhil, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, dr. Saud Pakpahan, Direktur RS 3M, dr. Halomoan, dan Kepala Puskesmas Tembilahan, serta seluruh perawat yang bertugas di Kabupaten Inhil.

Ketua DPD PPNI Inhil, Ns. Lismon Leonardo, S.kep menjelaskan, bahwa sebelumnya pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial dalam menyambut HUT PPNI ke-49 ini.

"Adapun kegiatan pada hari ini adalah kegiatan akbar dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PPNI Inhil, yang mana kita mempunyai 26 DPK di setiap kecamatan kegiatan bakti sosial salah satunya sunatan massal terus memberikan bantuan-bantuan yang biasanya kepada masyarakat yang dalam program stunting.

Hari ini, kata Lismon, adalah kegiatan akbarnya dengan melakukan berbagai lomba untuk mengikat kegiatan silaturahmi terhadap seluruh perawat yang ada di kabupaten Inhil.

"Kita melaksanakan kegiatan dimana perawat ini ada di 26 DPK di kabupaten mulai dari yang terujung itu di Pulau Burung Pelangiran dan di Selatan ada di Selensen, ada juga di pesisir di Concong kemudian yang di daratan sekitar kota itu melakukan kegiatan sunatan massal," sebutnya.

Lismon menjelaskan, bahwa sebetulnya kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 17 Maret 2023. Namun karena terkendala dengan jadwal kedinasan maka diambil momen di hari lain.

"Harusnya tanggal 17 kemarin kegiatan kita untuk mengumpulkan seluruh perawat ini kan terbentur dengan izin dari kedinasan maka daripada itu kita laksanakan di hari libur yaitu di tanggal 19 pada hari ini," imbuhnya.