Pemerintah dan Dinas Kesehatan Inhil Resmikan Gedung Baru Puskesmas Kecamatan Mandah

Jumat, 10 Maret 2023

Bupati Inhil saat menyampaikan sambutannya pada peresmian gedung baru puskesmas kecamatan Mandah (sumber foto: Dinkes Inhil)

SIBERONE.COM - Mensejahterakan kesehatan masyarakat menjadi kewajiban untuk seluruh Pemerintah Daerah. Dengan demikian pemerintah Kabupaten Inhil terus berupaya meningkatkan fasilitas kesehatan di Kabupaten Inhil. 

Sejak selesainya Pembangunan gedung baru Puskesmas Mandah, keadaan ini merupakan suatu langkah penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dengan demikian, Bupati Inhil, HM Wardan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil meresmikan gedung baru Puskesmas Mandah Kecamatan Mandah.

Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan bersama dengan Ibu Ketua PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan beserta rombongan yang hadir yaitu, Asisten II, Kepala Dinas BAPPEDA, Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua Forum RT-RW dan jajaran lainnya Meresmikan Gedung baru Rawat Jalan dan Rawat Inap UPT Puskesmas Mandah pada Kamis (09/03/2023).

Perlu diketahui, selain adanya kegiatan Peresmian Gedung baru UPT Puskesmas Manda di kecamatan juga mengadakan kegiatan lain salah satunya adalah kegiatan MTQ dikecamatan Mandah.

Ns. Matzen mengucapkan terimakasih kepada Bupati Indragiri Hilir yang bersedia hadir meresmikan Gedung baru Puskesmas Mandah, Ns. Matzen juga mengharapkan agar dengan adanya Gedung baru Puskesmas Mandah pelayanan kesehatan menjadi Prima.

Serangkaian acara dilakukannya Peresmian Gedung baru UPT Puskesmas Mandah adalah yang diwali dengan Pelepasan Balon ke udara, serta dilanjutkan lagi dengan Pemotongan Pita dan yang menjadi akhir adalah dengan Penandatanganan Prasasti yang di tandatangani langsung oleh Bupati Indragiri Hilir H.M. Wardan.

Bupati Indragiri Hilir H.M. Wardan mengharapkan agar dengan adanya gedung baru yang telah selesai dibangun untuk segera dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Kita berharap dengan gedung baru ini dapat memberikan semangat kerja bagi tenaga kesehatan dan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tentunya agar kesehatan masyarakat dapat segera terpenuhi dengan optimal," tutupnya.