Pemkab Inhil Gelar Rapat Evaluasi Pembangunan Kabupaten Anggaran 2023

Kamis, 16 Maret 2023

rapat evaluasi pembangunan Kabupaten Inhil tahun anggaran 2023 Periode Februari 2023 yang berlangsung di ruang rapat lantai 5 kantor bupati Indragiri Hilir, Rabu (16/03/2023). (Sumber foto : Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) menggelar rapat evaluasi pembangunan Kabupaten Inhil tahun anggaran 2023 Periode Februari 2023 yang berlangsung di ruang rapat lantai 5 kantor bupati Indragiri Hilir, Rabu (16/03/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H. - M Wardan, MP, dan turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Pejabat eselon II, III dan IV, Para Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Rapat evaluasi ini membahas agenda evaluasi realisasi fisik dan keuangan Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Bantuan keuangan Provinsi, Dak Fisik, Dak non fisik dan tugas pembantuan periode Februari 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil, HM Wardan menyebut kegiatan ini ditujukan sebagai evaluasi pelaksanaan kegiatan pada masing-masing Perangkat Daerah.

"Rapat evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana realisasi kegiatan dan apa saja yang menjadi hambatan serta kendala dalam pelaksanaan kegiatan pada masing-masing Perangkat Daerah terutama dalam percepatan pelaksanaan dana DAK dan APBD, sehingga hambatan-hambatan tersebut bisa diantisipasi dengan segera," ucap Bupati.

Bupati mengharapkan kepada seluruh para OPD dan Camat untuk segera mungkin melaksanakan kegiatan dan bisa selesai sesuai dengan target yang diharapkan.

"Saya berharap kepada OPD yang capaian realisasi fisik maupun keuangannya belum maksimal, agar dapat meningkatkan kinerjanya untuk mencapai target sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dan melakukan monitoring secara terpadu antar OPD terkait," pungkasnya.