Cair, 2,2 Miliar Bonus Porprov X Riau Diserahkan kepada Atlet Inhil dan Pelatih

Selasa, 14 Maret 2023

Foto bersama setelah penyerahan secara simbolis Bonus Porprov X Riau 2022, Selasa (14/3/23(. (sumber foto: Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indragiri Hilir (Disparporabud Inhil) melaksanakan penyerahan Bonus Atlet, Pelatih dan Asisten Pelatih peraih medali Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuansing 2022.

Penyerahan bonus ini berlangsung di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Selasa (14/03/2023) malam.

Sebelum memulai acara penyerahan Bonus Atlet, Pelatih dan Asisten Pelatih peraih medali Porprov X Riau, terlebih dahulu dilakukan makan malam bersama Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dan para atlet.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan, Unsur Forkopimda Inhil, Plt Kepala Disparporabud, Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Inhil beserta seluruh pengurus, Para Atlet, Pelatih dan Asisten Pelatih Porprov X Riau serta tamu undangan lainnya.

Seperti yang diketahui, Kontingen Kabupaten Inhil mengumpulkan 13 medali emas, 15 perak dan 38 perunggu.

Bonus yang berjumlah 2.296.100.000 (Dua Miliar Dua Ratus Sembilan Puluh Enam Juta Seratus Ribu) ini diserahkan kepada 113 orang Atlet, Pelatih dan Asisten Pelatih.

"Penyerahan bonus ini dilakukan melalui transfer rekening bank masing masing Atlet, Pelatih dan Asisten Pelatih. Insyaallah besok sudah bisa diterima," ucap Plt Disparporabud Inhil, H. Junaidi.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prestasi yang telah diraih, dan telah membawa nama Kabupaten Indragiri Hilir di Porprov tersebut.

"Dan pada hari ini kami akan memberikan bonus kepada atlet, pelatih dan asisten pelatih peraih medali pada pekan olahraga Provinsi X Riau tahun 2022, selain sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih dari pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir, juga untuk meningkatkan motivasi dalam meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang," ucapnya.

Terakhir ia mengatakan bahwa Porprov Riau bisa menjadi salah satu sarana pengujian prestasi dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olah raga di masing-masing Kabupaten / Kota di Riau.

"Oleh sebab itu, melalui Porprov ini, kita dapat melihat sejauh mana prestasi dan keberhasilan pelaksanaan pembinaan olahraga di Kabupaten Indragiri Hilir. untuk itu, saya harap pada Porprov yang akan datang, prestasi Kabupaten Indragiri Hilir semakin baik dan bisa masuk 5 besar atau bahkan 3 besar, lebih baik dari pada Porprov Riau X tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi yang lalu," pungkas Bupati.

 

Wartawan: Nia Nismaini