Bupati Inhil dan Unsur Forkopimda Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

Senin, 13 Maret 2023

Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual, Senin (13/03/2023). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Inhil H. Muhammad Wardan diwakili Asisten II Bidang Ekbang Junaidi bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhil mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual, Senin (13/03/2023).

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah ini digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka pengendalian inflasi di Indonesia.

Selain itu, Rakor ini juga bertujuan untuk mengetahui data harga barang kebutuhan di seluruh Indonesia dan komuniditas yang perlu di atensi dan di

intervensi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum, Unsur Forkopimda Inhil, Kabag Perekonomian diwakili, Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura, Bulog, BPS, serta Tim Pengendali Inflasi Daerah lainnya.

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian mengatakan jangan pernah lelah dan berhenti untuk terus menjaga tingkat inflasi karena itu adalah hal yang sangat mendasar untuk Bangsa dan Rakyat kita.

"Karena ini menyangkut masalah kenaikan harga barang dan jasa terutama yang berhubungan dengan pangan. Semua survei kalau kita lihat apa yang menjadi perhatian rakyat pasti kenaikan barang dan jasa, kedua lapangan kerja, setelah itu baru isu-isu lainnya," jelasnya.

Diketahui Kementerian Perdagangan juga telah meluncurkan aplikasi SISP yang berbasis web, sehingga dengan aplikasi ini Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dapat melihat data harga-harga komoditi.