Hari Gizi Nasional, Persagi Inhil Gelar Senam dan Lomba Cipta Menu

Ahad, 05 Februari 2023

Foto bersama pada peringatan Hari Gizi Nasional ke-63, Minggu (5/2/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Persatuan Ahli Gizi Indragiri Hilir (Persagi Inhil) menggelar senam bersama dan lomba cipta menu isi piringku dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-63 tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hilir yang dipusatkan di Halaman Gedung Eks Multiyer Jl. Swarna Tembilahan, Minggu (5/2/2023).

Hari Gizi Nasional yang digelar setiap 25 Januari ini merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan.

Kegiatan yang mengangkat tema "Isi Piringku Kini Kaya Protein" Protein Hewani Cegah Stunting ini didukung Dinas Kesehatan Inhil, Klinik Pratama Kayu Jati, dan STIKES Husada Gemilang.

Bupati Inhil, HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan dukungan pemerintah atas kegiatan yang menjadi momentum penting untuk membangun gizi.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi tingginya atas di selenggarakan kegiatan Hari Gizi Nasional ke-63 di Kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya.

Kegiatan ini diawali dengan senam sehat, dilanjutkan dengan lomba cipta menu yang menggunakan bahan dasar telur. Selain itu, juga diadakan Bhakti Sosial berupa pemeriksaan dan konsultasi gizi serta penyuluhan mengenai stunting.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, Bunda Stunting Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Kepala Kantor Pelabuhan Kelas 3 Tembilahan, serta Organisasi Profesi.

 

Wartawan: Nia Nismaini