Perbakad Wira Bima Inhil Shooting Club Periode 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

Kamis, 02 Februari 2023

Foto bersama setelah pengukuhan dan pelantikan Perbakad Wira Bima Inhil, Kamis (2/2/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodim 0314/Inhil membawahi Wirabima Inhil Shooting Club dan Indragiri Hilir Shooting Club masa bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan, Kamis (02/02/2023) siang.

Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan Ketua dan Anggota serta Pengurus Perbakad Inhil yang ditaja Kodim 0314/Inhil ini dilangsungkan di Aula Makodim 0314/Inhil, Jl. Ahmad Yani Tembilahan.

Pengurus Perbakad Wira Bima Inhil Shooting Club ini tidak hanya dari Kodim 0314/Inhil melainkan juga ada dari Unsur Forkopimda Inhil.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir dan disaksikan oleh Unsur Forkopimda Inhil dan Pengurus Perbakad Inhil.

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh. M. Nahruddin Roshid, S.E., M. Tr. (Han) yang menjadi Ketua Perbakad Inhil ini bisa menjadi wadah penyaluran bakat menembak.

"Pengukuhan ini merupakan salah satu kontribusi Kodim 0314/Inhil khususnya dalam rangka olahraga menembak dan berharap kita nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Bupati Inhil, HM Wardan berharap Perbakad Inhil mampu melahirkan atlet-atlet profesional yang akan membawa nama Inhil di pertandingan-pertandinga.

"Saya mengharapkan mudah-mudahan dengan sudah terbentuknya klub ini kita bisa mendapatkan atlet penembak yang handal yang tentunya bisa kita banggakan dan menjadi aset Kabupaten Indragiri Hilir untuk mengikuti lomba-lomba baik tingkat Provinsi maupun Nasional," ungkap Bupati.

Bupati Inhil juga mengimbau kepada generasi muda yang memiliki minat dalam bidang olahraga tembak untuk bisa bergabung dengan Perbakad Inhil.

"Saya mengimbau kepada generasi muda kita yang mempunyai bakat dan minat silahkan nanti mendaftar dan mengikuti latihan-latihan di sini," imbaunya.

"Semoga persatuan menembak yang ada di Indragiri Hilir ini semakin berkembang dan semakin jaya," tutupnya.

Usai pelantikan dan pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan eksekusi latihan menembak di Lapangan Menembak Kodim 0314/Inhil.

 

Wartawan: Nia Nismaini