Pokja II PKK Desa Sialang Panjang Gelar Pelatihan Membuat Keset Kain Perca

Selasa, 29 November 2022

Foto bersama PKK Desa Sialang Panjang dan masyarakat peserta pelatihan membuat keset kain perca, Sabtu (26/11/2022). (sumber foto: Ny. Yulianti Juber)

SIBERONE.COM - Kelompok Kerja (Pokja) II Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil menggelar pelatihan membuat keset kain perca.

Dalam pelatihan yang yang digelar beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Sabtu (26/11/2022) dan berlangsung di Gedung PAUD Ariqa Fatina ini melibatkan peserta para pengurus PKK dan masyarakat Desa Sialang Panjang.

Ketua PKK Desa Sialang Panjang, Ny. Yulianti Juber mengatakan dengan pelatihan ini selain mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan, PKK dan masyarakat juga memiliki keterampilan yang berguna menambah usaha untuk membantu penghasilan keluarga.

"Kegiatan ini kita lakukan tentunya bertujuan untuk menambah dan meningkatkan keterampilan Kader dan masyarakat Desa. Selain itu kita berharap kedepannya dengan keterampilan ini, Ibu-ibu yang sudah diberi pelatihan dapat memanfaatkan ilmu ini untuk meningkatkan perekonomian keluarga," ujar Yulianti, Selasa (29/11/2022).

Pelatihan yang menekan kepada keterampilan ini juga sebagai pemanfaatan bahan-bahan sisa yang berkemungkinan tidak terpakai.

"Ini juga kita memanfaatkan kain perca sebagai bahan atau barang yang mungkin saja akan dibuang begitu saja, di sini kita melakukan pelatihan dari kain perca dijadikan karya yang bermanfaat dan bernilai," pungkasnya.