Bupati Inhil Hadiri Pembukaan Pelatihan Penanganan Karhutla di Kecamatan Enok

Senin, 21 November 2022

Sekda H. Afrizal saat menghadiri pelaksanaan apel pembukaan latihan bencana alam di Kecamatan Enok, Senin (21/11/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Demi memberikan pemahaman, pengetahuan dan keterampilan terhadap unsur stake holder terkait terutama kepada aparat yang mempunyai fungsi pencegahan dan penanganan bencana alam khususnya kebakaran hutan dan lahan Kodim 0314/Inhil melaksanakan apel pembukaan latihan bencana alam Korem 031/WB.

Pelaksanaan yang dilangsungkan di Komplek PT. Sinar Mas, Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok turut dihadiri Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Afrizal bersama OPD terkait, Senin (21/11/2022).

Danrem 031/WB, Brigjen TNI Perlindungan Hutagalung S.A.P meminta seluruh jajaran dan stake holder untuk berkerjasama menjaga dan mencegah karhutla.

"Mengingat pentingnya latihan ini, saya meminta kepada seluruh jajaran TNI dan seluruh stake holder di Kab. Inhil untuk selalu bersinergi dan bekerja sama didalam mencegah dan menanggulangi bencana alam khususnya kebakaran lahan," tegas Danrem.

Ia berharap komunikasi dan kerjasama terjalin dengan baik serta melakukan tanggungjawab sebagaimana mestinya untuk menjaga wilayah teritorial aman dari karhutla.

"Harapan saya latihan ini dapat membangun komunikasi dan kordinasi yang baik serta SOP dalam setiap penanganan penanggulangan bencana alam khususnya karhutla," ucap Danrem sebelum mengakhiri arahannya.

Sementara itu, Bupati Inhil melalui Sekda Kab Inhil H. Afrizal menyambut baik atas kegiatan ini sekaligus menyampaikan apresiasinya. Ia mengimbau kepada masyarakat utuk membantu mencegah terjadinya karhutla dengan tidak melakukan pembakaran lahan.

"Semoga dengan kegiatan ini akan memberikan manfaat pengetahuan dan keterampilan kepada seluruh aparat khususnya yang mempunya tugas dan fungsi pencegahan dan penanganan bencana alam terutama kebakaran lahan," tutup Sekda.