Meriahkan Hari Jadi ke-19, Pemkab Lingga Buka Turnamen Sepakbola Bupati Cup II

Ahad, 20 November 2022

Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar saat membuka turnamen Sepakbola Bupati Cup II, Sabtu (19/11/2022). (sumber foto: Humas Pemkab Lingga)

 


SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar berbagai macam event dan perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Lingga yang ke- 19 tahun.

Setelah sukses menggelar turnamen sepakbola Bupati Cup II dalam perhelatan menyambut hari jadi Kabupaten Lingga, kini Pemkab Lingga melalui Disdikpora juga menggelar Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup di Desa Merawang. Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang merupakan sub kegiatan penyelenggaraan kejuaraan olahraga multi event dan single event tingkat Kabupaten/ Kota ini dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Lingga, M. Nizar.

Hadir pada kesempatan ini, Bupati Lingga beserta istri yang sekaligus sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Asisten 1, Kadisdikpora, Sekwan Lingga, Kadis Kominfo, Kadis Perkim, Ketua PSSI Kabupaten Lingga, Camat Lingga, Kepala Desa Merawang serta seluruh tamu undangan dan para penonton yang menyambut antusias pembukaan turnamen ini.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga (Kadisdikpora) H. Armia menyampaikan harapannya kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam mengikuti pertandingan.

"Para juara untuk tim putra dan putri tidak kita bedakan sama sekali untuk hadiahnya. Hadiahnya yakni uang pembinaan untuk juara I 25 juta, juara II 15 juta, dan juara III 10 juta serta juara harapan 5 juta,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga.

Ia mengungkapkan pada perhelatan Porprov tahun 2026 mendatang Kabupaten Lingga siap untuk menjadi tuan rumah.

Sementara itu, Bupati Lingga M. Nizar mengatakan kegiatan ini merupakan tekad bersama antara Bupati- Wakil Bupati dan seluruh OPD maupun element, untuk bekerjasama membuat event olahraga sempena menyambut dan memeriahkan hari lahir Kabupaten Lingga yang ke-19 ini.