Sinergi Diskopukm Inhil Bersama Unisi Gelar Bazar UMKM dan Festival Kuliner

Jumat, 18 November 2022

Kepala Diskop dan UKM Inhil, Ir H Illyanto dalam sambutannya pada Bazar dan Festival Kuliner di Unisi, Kamis (7/11/2022). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

 


SIBERONE.COM - Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkerjasama dengan Universitas Islam Indragiri (Unisi) menggelar Bazar UMKM dan Festival Kuliner yang berlangsung di Halaman Unisi Jalan Subrantas, Kamis (17/11/22). 

Bupati Inhil, H M Wardan membuka secara langsung Bazar UMKM dan Festival Kuliner dilanjutkan dengan menyambangi stand-stand Bazar yang didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Ir H Illyanto MT.

Kegiatan yang diikuti oleh 53 UMKM ini turut dihadiri Rektor Unisi, perwakilan unsur Forkopimda, beberapa kepala OPD, tim penggerak PKK, dan para peserta Bazar dan Festival kuliner.

Kepala Diskop dan UKM Inhil, Ir H Illyanto dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan sebuah aksi kemitraan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UKM Inhil bertujuan untuk memperkuat modal pemberdayaan UMKM.

"Tujuan ditajanya kegiatan ini untuk memperkuat modal pemberdayaan UMKM yang selama ini telah dijalankan dan juga wujud dari apresiasi Pemerintah terhadap keberadaan UMKM dalam pertumbuhan ekonomi Kabupaten Inhil. Tujuan spesifik solusi permasalahan usaha, membuka peluang fasilitasi kemitraan, promosi produk dan mengingkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan usahanya dengan adanya penghargaan," kata Ir H Illyanto.

Hal itu juga diungkapkan oleh Bupati Inhil, H M Wardan mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata adanya tekad yang kuat dari masyarakat Inhil untuk mempromosikan produk-produknya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Koperasi dan Unisi yang sudah bekerjasama menyelenggarakan acara ini. Perlu banyak event seperti ini yang bisa menjadi ruang aktualisasi bagi pelaku ekonomi untuk masyarakat. Event ini menjadi ajang promosi yang penting terutama bagi pelaku UMKM dalam memasarkan produknya," ucap Wardan. 

Terakhir, ia berharap pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini di kunjungi dan dipenuhi oleh masyarakat untuk melihat bazar.