Wakili Bupati, H Tantawi Jauhari Hadiri Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir AL-Jailani.

Sabtu, 12 November 2022

Sekda H. Tantawi Jauhari mewakili Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan menghadiri acara Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir AL-Jailani di Kecamatan Enok, Sabtu (12/11/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 

 

SIBERONE.COM - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, H. Tantawi Jauhari mewakili Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan menghadiri acara Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir AL-Jailani.

Kegiatan itu bertempat di halaman Mushola Darussalam, Blok M Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, sabtu (12/11/2022) yang juga diselenggarakan dengan Haul KH. Ghufron Al-Hasan ke-17 dan KH. Muhammad Thohari ke-20.

Bupati HM. Wardan dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Asisten II mengungkapkan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik serta memberikan apresiasi atas di gelarnya acara haul akbar Syekh Abdul Qadir AL- Jailni oleh majelis ta'lim nurul salam.

"Syekh Abdul Qadir AL- Jailni adalah salah seorang ulama besar yang memiliki sifat-sifat terpuji seperti Tawadhu, Wara, dan Zuhud serta semasa hidupnya senantiasa beramal sholeh dan bertakwa kepada Allah SWT," ujar Bupati.

Melalui kegiatan haul ini, Bupati menyebut kegiatan ini mengenang serta mencontoh sifat-sifat, amalan-amalan, kesholehan dan ketakwaannya serta berusaha untuk menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

"Mari kita senantiasa menjaga dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, semangat gotong royong dan kebersamaan, kerukunan dan sikap toleransi terhadap perbedaan yang ada, serta jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak jelas kebenarannya yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan kita," pungkasnya.

Haul akbar menghadirkan penceramah, Anggota DPRD Provinsi Riau, Ustadz H. Suhaidi, dengan intisari ceramahnya keteladanan Syekh Abdul Qadir AL- Jailni dan juga dilakukan pemberian bantuan dana untuk Mushola Darussalam yang diserahkan Bupati HM. Wardan melalui Asisten 1, H. Tantawi Juahari .