Serda Rudi Hartono Giat Komunikasi Sosial dengan Elemen Masyarakat di Wilayah Binaan

Selasa, 25 Oktober 2022

Serda Rudi Hartono Giat Komunikasi Sosial dengan Elemen Masyarakat di Wilayah Binaan, Selasa (25/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Sersan dua (Serda) Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan komunikasi Sosial (Komsos) kepada elemen masyarakat di desa Gambaran, kecamatan Teluk Belengkong kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (25/10/2022) pagi.


Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa satuan Komando kewilayahan sudah tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.


Dikatakan Serda Rudi Hartono kegiatan Komsos tersebut untuk pendekatan kepada warga desa binaan. Dengan kegiatan Komsos ini untuk mencerminkan rasa kemenunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan.


"Iya kita sebagai Babinsa akan terus melaporkan setiap wilayah binaan kami, untuk bahan laporan ke atasan, bahwa daerah aman dan kondusif," tuturnya.

 

Di tempat terpisah, Danramil 06/KTM kapten Czi Asmar Hadi, menjelaskan, Komsos Babinsa bersama warga desa merupakan bagian dari pelaksanaan tugas Babinsa sebagai ujung tombak satuan di lapangan.


Tugas pokok Babinsa adalah harus menguasai lima kemampuan teritorial yang salah satunya menguasai wilayah. Dengan menguasai wilayah, maka akan terbentuk kemampuan deteksi dini dan cegah dini.


"Kemampuan deteksi dini dan cegah dini akan optimal dengan membangun komunikasi sosial terhadap rekan kerja di wilayah binaan, maka kegiatan silahturahmi yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dengan positif," jelas Danramil.


Ia juga mengingatkan, para Babinsa dan jajarannya untuk selalu menjaga hubungan baik dengan rekan kerja di desa binaannya.


"Sehingga akan dapat mengetahui permasalahan kondisi sosial dan dengan cepat melakukan cegah dini serta mencari pemecahan masalah tersebut secara bersama-sama," tutupnya.