Koptu RH Tambunan Gelar Gotong Royong Semenisasi Jalan di Desa Sungai Laut

Senin, 10 Oktober 2022

Koptu RH Tambunan Gelar Gotong Royong Semenisasi Jalan di Desa Sungai Laut, Senin (10/10/2022). (su.ber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM -  Gotong Royong adalah kegiatan kerja sama masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat serta peningkatan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.


Tampak jelas sinergiritas antara TNI dan warga saat melakukan kegiatan gotong royong untuk menambal lubang jalan turap yang ada di desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (10/10/2022) pagi.


Dikatakan Koptu RH Tambunan babinsa desa Sungai Laut. Gotong-royong adalah salah satu budaya khas Indonesia hasil warisan masa lalu yang mengedepankan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi, hari ini bersama dengan warga untuk menambal lubang jalan turap agar bisa dilalui oleh warga dan kendaraan roda dua.


"Dengan semangat gotong royong bersama-sama mampu memecahkan persoalan-persoalan yang ada di desa binaan, contoh kecilnya kayak hari ini semenisasi jalan," jelas Koptu RH Tambunan.


Dia berharap Semangat gotong royong sekarang sudah mulai luntur karena masuknya paham individual, dapat di bangkitkan kembali sehingga mampu memberikan contoh kepada generasi muda lainnya.


"Dengan hari ini kami bersama-sama lakukan, tentunya dilihat para generasi muda lainnya, dengan itu mampu memberikan contoh kepada mereka begitu pentingnya Gotong royong sehingga dapat memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi bersama-sama," tutupnya.