Masyarakat di Kuala Enok dapat Himbauan Protokol Kesehatan dari Anggota Koramil 02/TM

Selasa, 04 Oktober 2022

Babinsa Koramil 02/Tanah Merah melakukan imbauan prokes kepada masyarakat di sebuah warung kopi di Kelurahan Enok, Selasa (4/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 

 


SIBERONE.COM - Mencegah lebih baik daripada mengobati itulah itu sebabnya personil Koramil 02/Tanah Merah melaksanakan kegiatan rutin himbauan protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat yang sedang beraktivitas kumpul-kumpul di warung kopi, di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir. 

"Bahwa Indonesia belum terbebas dari virus COVID-19, jadi saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung sepenuhnya memutus mata rantai penularan virus COVID-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah," kata Serda M Ade Putrawan kepada awak media, Selasa (4/10/2022) pagi.


Mendapati masyarakat yang sedang santai duduk nongkrong di salah satu kedai kopi Anggota Koramil 02/TM mendatangi untuk memberikan sosialisasi kepada mereka untuk lebih menerapkan Protokol Kesehatan sehingga dapat memutuskan penyebaran COVID-19.


"Iya saya mengingatkan kepada masyarakat, nongkrong harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi jumlah tinggi," imbuhnya.


Menurutnya memang saat ini masyarakat sudah tidak ada di temukan terbaring dan dirawat karena virus COVID-19, namun pemerintah pusat dalam hal ini belum resmi mengumumkan bahwa Indonesia terbebas dari virus COVID-19.


"Jadi dari pada kita merasa sudah aman lebih baik kita tetap mawas diri sehingga kita dapat menjaga kesehatan diri kita sendiri dengan menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah," tutupnya.