Dinas PUTR Inhil Tinjau Pengerjaan Ruas Jalan Pulau Kijang - Sanglar

Senin, 26 September 2022

Eksavator dan alat berat di lokasi proyek pengerjaan ruas Jalan Pulau Kijang - Sanglar, Ahad (25/9/22) (sumber foto: Siberone.com/Yusuf)

 


SIBERONE.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meninjau pengerjaan proyek ruas Jalan Pulau Kijang – Sanglar Kecamatan Reteh.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Inhil Umar, ST.MT melalui Kasi Jalan dan Pemeliharaan Kuswadi menjelaskan bahwa, pengerjaan ruas Jalan Pulau Kijang – Sanglar Kecamatan Reteh ini kembali dilanjutkan dengan menggunakan Adendum.

"Pengerjaan yang ada di kecamatan Reteh ini dilakukan perpanjangan hingga akhir bulan Desember 2022," ucapnya, Senin (26/09/22).

Lebih lanjut, Mas Kuswadi menuturkan bahwa permasalahan yang ada di kecamatan Reteh ini buka hanya jalan saja, akan tetapi jembatan yang sudah rusak dan sangat prihatin seperti yang ada di parit 16.

"Data yang kami miliki jembatan yang ada di kecamatan Reteh yang rusak dan harus diperbaiki 14 jembatan kemudian di Kota Baru Sanglar itu ada 9 jembatan dan semua itu akan dilakukan perbaikan," ucapnya. 
 
Dikesempatan itu juga, Mas Kuswadi menyebutkan jalan dan jembatan yang rusak di 20 kecamatan saat ini sedang diupayakan perbaikan oleh Dinas PUTR Kabupaten Inhil dan telah melakukan peninjauan disetiap lokasinya. 

"Contoh nya aja saat ini, kami kembali datang ke Reteh untuk melihat proses pengakuan material dan alat-alat yang dibutuhkan kemudian tim yang lainya juga turun ke daerah yang lain melakukan hal yang sama," imbuhnya.

 

 

Wartawan: Ysf