Ketum DPP PPP Lazis H Ikbal Sayuti Hadiri Acara Reses Anggota DPRD Inhil Manhendri di Dapil II

Sabtu, 20 Agustus 2022

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Lazis, H Ikbal Sayuti menghadiri acara tamu ramah dan silaturahmi anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir Mahendri, S.Pd,. M.AP. Dalam rangka kegiatan reses II MP II 2022 di wilayah pemilihan Dapil II. Bertempat di Balai Kantor desa Pintasan, kecamatan Gaung. Sabtu (20/8/2022) Siang.


Kunjungan H Ikbal Sayuti ketua umum DPP PPP Lazis, bersama pengurus DPW PPP provinsi Riau H Agus Salim, ketua DPC PPP Inhil Andi Rusli Mallarangeng, berserta jajarannya. Di sambut oleh Anggota DPRD Inhil Manhendri, KUA Gaung, kepala desa Pintasan H.Ismail.SE,  Sekdes, mantan Kepala Desa Pintasan,  tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.


Dikatakan H Ikbal Sayuti, sebagai ketua umum DPP PPP Lazis, untuk memantau langsung kinerja anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir, apakah sudah mampu menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat Pemilihan di dapilnya.


"Salah satunya Ibu dewan kita Mahendri, untuk itu kita langsung memantau kinerjanya apakah sudah turun langsung ke masyarakat dan menyerap aspirasi buah pokok pikiran dari Warganya," jelas H Ikbal Sayuti dihadapan Masyarakat desa Pintasan.


Ikbal mengatakan, apa yang menjadi prioritas utama harus diperhatikan sehingga masyarakat terbantukan oleh dewan perwakilan rakyat daerah DPRD Inhil dari partai PPP Dapil Pemilihannya II.

 


"Kalau bukan kita siapa lagi, yang mau memperhatikan masyarakat, dengan ibu Manhendri di sini, tentunya kehadiran ibu sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat, sehingga usulan-usulan masyarakat dapat di bawa ke Kantor DPRD Inhil," kata Ikbal.


Kendati demikian Ikbal Sayuti, berpesan kepada masyarakat, jangan lupa sama seseorang yang sudah memperjuangkan pokok-pokok pikiran masyarakat desa Pintasan, hari ini ada Ibu Manhendri yang sudah datang langsung untuk mendengarkan permasalahan-permasalahan yang ada di desa.

 

"Mudah-mudahan ibu Manhendri mampu menjawab persoalan-persoalan yang bukan saat sekarang ini saja, kayak jembatan Mesjid, serta jalan penghubung yang belum tuntas sudah berkelanjutan," cetusnya.


Ikbal menceritakan dua tahun terakhir anggaran APBD sangat terbatas dikarenakan adanya pendemi COVID-19 yang melanda negeri ini, sehingga fokus pemerintah untuk menangani penanganan COVID-19. Dengan itu banyak yang terkendala sehingga harapan masyarakat terkendala.


"Kalau dewan kami (PPP) Inhil sudah berusaha dengan sudah terbukti perbuatannya, mungkin setelah pendemi COVID-19, besar harapan kita bersama-sama, anggaran yang minim kedepannya menjadi banyak, sehingga masyarakat terbantukan," pungkasnya.


Selain itu Ikbal Sayuti memberikan pemahaman kepada masyarakat, anggaran APBD Inhil sangat minim jadi sangat butuh pemimpin yang mampu menjemput bola ke pusat untuk dibawa ke kabupaten Indragiri Hilir.

"Karena mengharapkan APBD kabupaten Indragiri Hilir itu cerita tahayul, karena Inhil yang begitu luas ada dua puluh kecamatan, dan ratusan desa sehingga APBD Inhil tidak akan mampu secara merata untuk pembangunan dan lain-lainya," tandasnya.

 

Sementara itu Manhendri Anggota DPRD Inhil mengatakan, sangat bersyukur bisa melakukan tamu ramah dan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat desa Pintasan kecamatan Gaung, dalam rangka reses II MP II 2022.


"Alhamdulillah ditengah-tengah kita dihadiri oleh Ketua DPP PPP Lazis H Ikbal Sayuti, DPW PPP provinsi Riau H Agus Salim, dan ketua DPC PPP Inhil Andi Rusli Mallarangeng yang juga menjabat  wakil ketua III DPRD Inhil. Ini Momentum yang sangat langka, kita di hadari oleh pimpinan yang sangat luar biasa," tegas Mahendri.


Manhendri mengatakan, apa yang menjadi pokok pemikiran masyarakat desa Pintasan, untuk bisa di catat dan ditampung membantu persoalan-persoalan warga di sini membawa ke DPRD Inhil.


"Saya, sangat apresiasi kepada masyarakat desa Pintasan, yang sudah menghadiri undangan saya, kegiaatan reses ini bukan hanya sekedar diskusi dan absensi belaka saja, tapi saya sebagai anggota DPRD Inhil dari partai PPP akan memperjuangkan hak-hak masyarakat desa Pintasan," ungkap Mahendri dalam sambutannya.


Lanjut Manhendri, dengan kedatangan H Ikbal Sayuti di Dapil Pemilihannya II, sekaligus untuk memperkenalkan sosok pengusaha sukses asal kabupaten Indragiri Hilir yang berkiprah di Jakarta pusat, Maju Pemilihan kepala daerah Pilkada 2024 mendatang.


"Ya sengaja saya datangkan H Ikbal Sayuti ke sini, biar masyarakat tau inilah kader PPP Inhil yang akan bertarung di Pilkada 2024 akan mendatang, dan juga memohon kepada masyarakat desa Pintasan mendoakan agar hajat PPP Inhil mensejahterakan masyarakat dapat terkabul, Ayo kita menangkan bersama-sama PPP Inhil baik itu Pemilihan Legislatif dan Pilkada 2024 mendatang," tutup Mahendri Wanita yang kenal dengan kesederhanaan.