Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penaggulangan Stunting di Kecamatan Pelangiran

Sabtu, 13 Agustus 2022

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Masih dalam rangka kunjungan kerjanya di Wilayah Indragiri Hilir (Inhil) bagian utara, sebelum membuka pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting Bupati Inhil HM Wardan bersama Ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan berkesempatan menyakasikan perlombaan balap angkung yang diikuti ibu-ibu masyarakat Kecamatan Pelangiran dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Halaman Kantor Camat Pelangiran.

 

Selanjutnya, Bupati dan Ketua GSH Inhil beserta rombongan bertolak menuju lokasi Pelatihan. Pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting Kabupaten Inhil yang ditaja oleh BKAD Kecamatan Pelangiran ini secara resmi dibuka oleh Bupati HM Wardan.

Hadir juga dalam kesempatan, Kadis Pendidikan, Kadis PU, Kadiskes, Kadis Perakim, Kadis PMD, Ketua BAZNAS, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Pelangiran, Kepala UPT,  Kepala Desa serta para peserta pelatihan dan tamu undangan.

 

Berlangsung selama 3 hari, kegiatan ini diikuti sebanyak 37 orang peserta yang berasal dari unsur TP PKK Desa, Kader Posyandu dan KPM stunting, serta ditambah Siswa dan Siswi SMA/Sederajat yang merupakan Wanita Usia Subur (WUS) yang perlu di edukasi sejak dini.

Camat Pelangiran Surya Wirawan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati HM Wardan dan Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan.

Menurut laporannya, salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya stunting di Kecamatan Pelangiran adalah kerena banyaknya terjadi perkawinan muda, jelasnya.

 

"Untuk itu, kami berharap dengan kedatangan Bupati beserta Ibu Bupati dalam rangka pembukaan pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kecamatan Pelangiran dapat memberikan banyak manfaat khususnya bagi masyarakat Pelangiran," tambahnya

Sementara itu, Bupati HM Wardan dalam kesempatan Hari itu juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BKAD Kecamatan Pelangiran yang telah mengadakan kegiatan pelatihan ini.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses sebagai mana harapan kita bersama. Kepada para peserta Bupati berpesan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, semoga ilmu yang diperoleh nanti bermanfaat serta diterapkan sebagaimana mestinya," tutup Bupati HM Wardan

Dalam kesempatan juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari BAZNAS Inhil berupa uang tunai Rp.10.000.000, yang diserahkan langsung oleh Bupati HM Wardan kepada ahli waris Alm H. Khairudin korban saat memasang jaring disungai kateman Kecamatan Pelangiran. Yang bersangkutan terjatuh dilaut dan sempat hilang selama 2 hari, selanjutnya pada tanggal 27 juli 2022 baru ditemukan di Teluk Beringin Jaya dalam keadaan meninggal dunia.