Jalan Lintas Taluk Japura Rusak Parah dan Macet, Kapolsek Peranap Kerahkan Personil Pantau Situasi

Rabu, 27 Juli 2022

Polsek Peranap atur lalu lintas Desa Semelinang (sumber foto: Kanit Lantas Polsek Peranap).

 

 

SIBERONE.COM - Kemacetan terjadi di Jalan Lintas Taluk Japura Desa Semelinang Darat Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu yang disebabkan jalan yang hancur dan mobil mogok di badan jalan tersebut terjadi sejak Selasa (27/7) malam hingga Rabu (28/07/2022) siang.

Dari pantauan di lokasi, kemacetan tersebut disebabkan jalan berstatus milik negara mengalami kerusakan yang sangat parah dengan lubang yang dalam disertai lumpur lantaran diguyur hujan semalaman, Bukan hanya itu, adanya dua kendaraan besar yang mogok dan dan patah per disertai kelakuan pengendara yang tidak mau mentaati aturan semakin memperkeruh kemacetan.

Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting SH didampingi Kepala Desa Semelinang Darat, Toni Kusnadi yang meninjau langsung lokasi kemacetan mengatakan, para personil Sat Lantas telah melakukan pengaturan arus lalu lintas sejak pagi Kejadiannya dimulai Selasa (27/7) sore.

"Pengaturan lalu lintas sudah dilakukan dengan sistem buka tutup dan mengalihkan arus lalu lintas," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mendorong sopir truk fuso untuk segera memperbaiki mobil rusak  lalu pihak dari Lantas juga melakukan pemantauan menggunakan drone.

"Sekarang ini sudah terurai kemacetannya dengan sistem buka tutup, kalau mobil fuso itu belum bisa dievakuasi," jelasnya.
 
Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting SH membenarkan adanya kemacetan disebabkan, ada dua mobil truk mogok dan patah per sejak satu malam di jalan dekat simpang empat Pandan Wangi

Meski demikian, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satlantas dan jajarannya untuk membantu mengatur arus lalulintas dan petugas dari pihaknya melakukan perbaikan.

"Untuk hari ini saja, saya sudah masukkan lebih dari 2 mobil fuso batu pecah untuk penimbunan Lokasi tersebut sudah beberapa kali ditangani tapi tidak bertahan lama karena lalu lintas padat dan aktifitas mobil berat Batu Bara," tandasnya. 

 


Wartawan: A.Rustandi