Peduli Sesama dan Jalankan Sunnah Agama, DPC HNSI Dumai Bagikan Daging Kurban Idul Adha 1443 H

Sabtu, 09 Juli 2022

DPC HNSI bersama tujuh Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Se-Kota Dumai menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban. (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 

 


SIBERONE.COM  - Memanfaatkan momentum perayaan hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban, Dewan Pengurus Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) bersama tujuh (7) Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Se-Kota Dumai menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban.

Kurban tahun ini sebanyak dua ekor sapi untuk dua kecamatan Dumai Selatan dan kecamatan Dumai Timur, masing-masing sumbangan dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan.

Masing-masing panitia menyediakan 200 kantong daging yang di bagikan langsung kepada pengurus, anggota himpunan nelayan tujuh kecamatan serta tetangga sekitar.

“Penyembelihan hewan kurban berupa sapi ini selain mengimplementasikan sunnah/ajaran agama juga momen meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Karena daging hasil hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga, khususnya anggota himpunan nelayan budidaya ataupun nelayan tangkap,” kata Ketua DPC HNSI Dumai, ibu Nita Ariani S.kep. Ns. M.Kep saat di wawancara oleh tim media, Sabtu 8 Juli 2022. di sekretariat Pengurus Anak Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (PAC HNSI) Kecamatan Dumai Selatan. Jalan Pendidikan, Taman bukit wisata lele. Bukit Timah. Kecamatan Dumai Selatan.

Penyembelihan hewan qurban ini diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi dan kekompakkan antara sesama anggota dan pengurus Himpunan Nelayan untuk bersama-sama membesarkan organisasi.

Sambung ketua Nita, berbagai program kerja yang dimiliki HNSI seluruhnya menyentuh langsung ke masyarakat, khususnya masyarakat nelayan. Karenanya, keberadaan organisasi ini sangat strategis dan efektif dalam pemberdayaan dan menggerakkan masyarakat agar lebih baik melalui pelaksanaan program-program pro rakyat.

“Kami ingin organisasi ini tidak sekedar nama saja tetapi bagaimana mampu mengimplementasikan seluruh program kerja organisasi yang berkaitan langsung dengan pemberdayaan demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat khususnya nelayan,” harap Nita Ariani dengan senyum.

“Sekali lagi saya atas nama jajaran pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kota Dumai, baik itu Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) tujuh (7) Kecamatan se-Kota Dumai beserta anggota nelayan budidaya maupun nelayan tangkap mengucapkan terima kasih kepada bapak Jaffee A Suardin sebagai direktur utama, bapak Bashari dari Tim HCT, bapak Rudi Arif dan bapak Hardiyanto perwakilan dari Corporate Affairs North, beserta seluruh jajaran PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan, mudah-mudahan bantuan dua ekor hewan kurban ini dapat menjadi tali pengikat kita antara masyarakat nelayan dengan PHR WK Rokan secara keseluruhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD HNSI Propinsi Riau, bapak Hendrawan berpesan kepada penerima daging kurban, semoga kegiatan ini dapat terus berjalan kedepannya.

"Dengan harapan diperluas dan tingkatkan cakupannya agar kehadiran kita dapat dirasakan oleh masyarakat, bermanfaat agar bantuan ini dapat sedikit membantu dari apa yang masyarakat butuhkan. HNSI senantiasa bergandengan tangan dan berangkat dari pengalaman yang ada menuju beberapa titik krusial, yang mana memerlukan perhatian untuk tindak lanjut dan harus dibuktikan dengan langkah-langkah kongkrit," tutupnya.

Sehingga secara berkelanjutan baik HNSI provinsi terlebih HNSI kabupaten dan kota Se-propinsi Riau dapat menyusun berbagai program kerja yang mengarah pada pemberdayaan dan menggerakkan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan keluarga.

 

Wartawan: A-R