Serda Lendi Babinsa Koramil 06/KTM Melaksanakan Gotong Penambalan Jalan di Desa Air Tawar

Senin, 04 Juli 2022

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Lendi Piter Sirimba bersama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan gotong royong penambalan jalan yang berlubang bersama masyarakat di desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Senin (4/7/2022) pagi.


Dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba Babinsa desa Air Tawar mengatakan 
Kerusakan terjadi hampir sepanjang jalan dan genangan air menghiasi jalan yang berlubang.


"Dengan penambalan jalan dan alat seadanya, dengan bahu membahu bersama warga agar dapat dilalui dalam beraktivitas sehari-hari.yang dilakukan nya guna menumbuhkan kembali semangat bergotong royong dan kepedulian warga akan keadaan sekitar. diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para masyarakat pengguna jalan," ungkap Serda Lendi Piter Sirimba.


Ia mengatakan bahwa dana penambalan jalan tersebut merupakan dana aspirasi masyarakat untuk melakukan iuran seadanya.


"Ini dana aspirasi masyarakat, mudah-mudahan dengan kita semen jalan yang berlubang, mampu menghindari terjadinya kecelakaan," jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan Serda Lendi. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara TNI bersama aparatur pemerintahan setempat dan warga binaan.


Sementara itu masyarakat yang ikut dalam gotong royong  mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Atas motivasinya dalam penyemenan jalan dilaksanakan secara swadaya bersama masyarakat.


"Mengingat jalan masuk menuju desa Air Tawar banyak berlubang akibat curah hujan, yang mengakibatkan susah dilewati kendaraan roda 2 semoga dengan penyemenan ini tidak ada lagi hambatan," tutupnya.

 

Sumber Batituud Koramil 06/KTM