Nikmati Air Tebu di Taman Swarna Bumi, Rasakan Segarnya dan Nikmati Suasananya

Ahad, 26 Juni 2022

Es tebu dari tebu pilihan (sumber foto: Istimewa)

 

 

SIBERONE.COM - Memasuki liburan sekolah tentunya akan menghabiskan waktu bersama keluarga, tidak afdol rasanya jika hanya di rumah saja, Berburu kuliner menjadi salah satu hal yang menarik untuk mengisi waktu libur.

Wisata kuliner tradisional ini bisa menjadi sarana pengenalan anak-anak akan tradisi dan budaya, makanan dan minuman asli Indonesia, salah satu tempat jajanan kuliner sekaligus taman bermain anak anak ada di Taman Swarna Bumi (SB) Tembilahan.

Berada di pusat keramaian, Taman Swarna Bumi menjadi tempat yang banyak dikunjungi saat sore hari terlebih lagi di masa libur.

Dengan berbagai macam aneka jajanan hal yang menarik lainnya ada pada es tebu.

Air tebu kerap dikonsumsi sebagai minuman untuk mengusir rasa haus di tengah cuaca panas. Tak hanya nikmat dan menyegarkan, manfaat air tebu bagi kesehatan juga tidaklah sedikit. Mau tahu apa saja manfaatnya.

Apalagi yang dijual di Taman Swarna Bumi jni merupakan air tebu dengan tebu pilihan yang didatangkan dari Sumatra Barat.

"Air tebu yang kami jual ini dijamin manis, karena dari tebu pilihan, yang diambil dari sumbar, kenapa bukan pakai tebu di Daerah ini, dikarenakan daerah kita ini dataran rendah dan berair, jadi tebu yang dihasilkan airnya kurang manis," ujar Alizar, salah satu penjual air tebu di Taman SB, Minggu (03/07/2022).

Selain itu kala Alizar peminat air tebu di Tembilahan ini tergolong besar.

"Untuk peminat air tebu di Tembilahan ini lumayan besar," katanya.

Selain minum es tebu, terdapat juga jajanan lain-lain di sana yakni Bakso Telor (Balor) goreng sosis, makan somay, sempul ayam dan juga bakso bakar.

 

 

Wartawan: Ema