Babinsa Koramil 02/TM, Dampingi Penyaluran Dana BLT-DD ke 94 Warga Terdampak C-19 di Pengalihan

Selasa, 21 Juni 2022

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Elia Rahman melaksanakan Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 4.5.6 Tahun 2022 kepada 94  masyarakat yang terdampak pendemi COVID-19.

 

Kegiatan penyaluran dana BLT-DD tersebut dilaksanakan di Kantor desa Pengalihan, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada hari Selasa (21/6/2022) pagi.


Dalam acara penyaluran BLT-DD tersebut dihadir langsung Kepala desa Pengalihan Buhari, Ketua BPD Bedhu,  Pendamping p3md H Syahirin, Babinsa Desa Pengalihan Sertu Elia Rahman, Bhabinkamtibmas Desa Pengalihan Brigadir Ricki D, Staf Desa Pengalihan, Warga penerima BLT berjumlah 94 keluarga.


Babinsa desa Pengalihan, Sertu Elia Rahman, menyatakan bahwa dengan keberadaan dirinya untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.


Babinsa mengharapkan bantuan BLT-DD sebesar Rp 900.000 ini bisa dimanfaatkan dan digunakan mestinya.


"Semoga dengan adanya dana BLT-DD tahun ini dapat membantu perekonomian warga khususnya di wilayah Desa Pengalihan serta bisa digunakan untuk hal-hal yang sesuai peruntukannya," ucap Sertu Elia Rahman.


Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga penerima BLT-DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Kita harus mawas diri dengan itu kita harus menerapkan Protokol Kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi jumlah tinggi," tutupnya.


Untuk diketahui. Selama Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib dan selesai pada pukul 10:50 WIB.

 

Sumber Batituud Koramil 02/Tanah Merah.