Giat Komsos, Babinsa Koramil 02/TM Hadiri Acara Syukuran Warga Binaan

Senin, 16 Mei 2022

SIBERONE.COM - Guna memelihara dan meningkatkan silaturahmi dengan warga diwilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengahadiri acara syukuran warga binaan di kelurahan Pantai Sebrang Makmur (PSM) kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir. 

 
Serda Marhalim Pasaribu mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD di lapangan dalam memenangkan dan merebut hati rakyat, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan Komsos.


Dengan menghadiri kegiatan keagamaan dan kegiatan adat maupun kegiatan pemuda dan hari ini kegiatan syukuran salah satu warga, yang merupakan salah satu metode Binter.


"Hal ini sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa, bersama semua elemen masyarakat diwilayah guna mempererat tali silaturahmi antar TNI dengan rakyat, yang menjadi semboyan TNI Bersama Rakyat TNI Kuat," cetus Serda Marhalim Pasaribu.


Dengan adanya acara syukuran ini, juga sebagai upaya menjalin silaturrahim dan mengeratkan lagi tali persaudaraan antar sesama.


Kegiatan yang dilaksanakan juga digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.


"Setiap Babinsa harus hadir di tengah -tengah masyarakatnya dan membantu kesulitan rakyat guna memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa," tutup Serda Marhalim Pasaribu .