Dandim 0314/Inhil Silaturahmi ke Bappeda dan RSUD Puri Husada Tembilahan

Jumat, 13 Mei 2022

Kunjungan Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) ke Bappeda dan RSUD Puri Husada (sumber foto: Pendim 0314/Inhil)

 


SIBERONE.COM - Pererat sinergitas bersama instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten lnhil, Dandim 0314/lnhil didampingi Pasi Teritorial lakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Bappeda dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Jum'at,(13/05/2022) pagi.


Menurut Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan jalinan silaturahmi antar instansi pemerintahan yang ada di wilayah Kabupaten lnhil yang selama ini telah terjalin dengan baik.


"Ya, mungkin biasanya kita berkumpul dan berdiskusi dalam bentuk suatu kegiatan dinas. Pagi ini sengaja saya datang ke kantor Bappeda dan RSUD Puri Husada untuk bersilaturahmi dengan Kaban Bappeda lnhil dan direktur rumah sakit Puri Husada Tembilahan dengan maksud dan tujuan hanya ingin menjalin tali silaturahmi dan mempererat sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik," ungkap Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.


Disisi lain, dikatakan Dandim. Program program kerja TNl khususnya Kodim 0314/lnhil juga banyak keterkaitannya dengan 2 (dua) instansi tersebut. "Seperti Bappeda,  selalu berkoordinasi saat kita merencanakan kegiatan TMMD ataupun kegiatan kegiatan lainnya," imbuhnya.


"Begitu juga dengan Kesehatan atau rumah sakit, kita juga sering melakukan vaksinasi, sunatan masal ataupun pengobatan gratis untuk masyarakat yang tentunya semunya memiliki keterkaitan dengan bidang kesehatan," sambungnya.

Dandim juga mengatakan pagi ini baik Kaban Bappeda lnhil maupun Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan kebetulan sedang ada di tempat dan sepertinya sedang agak santai, untuk itu pagi ini saya bisa melakukan kunjungan silaturahmi.

"Tidak ada yang teramat serius ataupun kepentingan lain, kita hanya bertukar pemikiran, cerita seputar pengalaman masing masing dan yang paling terpenting silaturahminya," ucap Dandim.

Lanjut Dandim apalagi saat ini masih termasuk dalam suasana hari raya ldul Fitri yang mana Saat ldul Fitri kemarin, disibukan dengan kegiatan kegiatan silaturahmi bersama keluarga masing masing jadi pagi inilah baru bisa bersilaturahmi langsung kepada Kaban dan Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan.

Sementara itu Kaban Bappeda lnhil TM Syaifullah Mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Dandim 0314/lnhil yang telah sudi datang dan bersilaturahmi ke Bappeda Inhil.

"Kami hanya bisa berharap silaturahmi ini akan terus terjalin dengan baik. Hingga kedepannya kabupaten Indragiri Hilir ini dapat menjadi contoh atau Baro meter buat kabupaten kabupaten yang lain baik di bidang keamanan, ketertiban, agama, sosial maupun budaya.


Pada kesempatan kunjungannya ke Kantor Bappeda lnhil dan RSUD Puri Husada, Dandim memberikan cendera mata kepada Kaban Bappeda lnhil begitu juga kepada Direktur Rumah sakit Puri Husada Tembilahan berupa hiasan atau minimalis Amunisi meriam sebagai ciri khas korp Dandim 0314/lnhil yaitu Artileri pertahanan udara (Arhanud)


Tidak mau kalah, Kaban Bappeda lnhil pun memberikan cendramata khusus yang menggambarkan simbol dari kabupaten lnhil yang merupakan negeri hamparan kelapa dunia.

 

Wartawan: Abdullah