Sorang Anak Tenggelam dan Ditemukan Tewas di Kali Angke Tanggerang

Senin, 02 Mei 2022

Foto ilustrasi

 

Seorang anak berinisial AF (9) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia usai tenggelam di Kali Angke, Tangerang, pada Senin (2/5), setelah dua hari proses pencarian.

Korban tenggelam pada Sabtu (30/4) tepatnya di Jembatan Merah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang saat sedang bermain dengan ketiga temannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongn Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan korban ditemukan di radius 13 km dari lokasi kejadian yakni di Drain Jembatan Gantung, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Hendra menjelaskan upaya pencarian korban dibagi menjadi dua tim. Untuk tim pertama, melakukan pencarian dengan menyisir menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Angke hingga radius 15 km.

Sementara untuk tim kedua, kata Hendra melakukan pencarian dengan menyisir secara virtual melalui jalur darat hingga radius 10 km.

Disampaikan Hendra, sebanyak puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian. Di antaranya, Kantor SAR Jakarta, Polsek Cipondoh, Polsek Ciledug, Koramil Cipondoh, Koramil Ciledug, BPBD Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, dan sebagainya.

Lebih lanjut, Hendra menyampaikan turut menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga korban atas peristiwa ini.

"Turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami korban dan apresiasi setinggi-tingginya atas sinergi yang dibangun oleh unsur SAR gabungan," ucap Hendra.


Sumber : CNN Indonesia