Sambut Bulan Ramadhan 1443 H, BKPRMI Aceh Singkil Gelar Haflah Qur'an

Jumat, 25 Maret 2022

SIBERONE.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H tahun ini, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Singkil Gelar Kegiatan Haflah Qur'an di Masjid Agung Nurul Makmur Aceh Singkil. Jum'at (25/03/2022).

Hadir dalam acara yang melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an itu, Ketua MPU Aceh Singkil, Camat Singkil, Imam Besar Masjid Agung Nurul Makmur, Serta Qori-Qoriah terbaik Aceh Singkil baik yang sudah senior dan junior.

Dalam Kesempatan itu, Mustafa Naibaho Sekretrais DPD BKPRMI Aceh Singkil sampaikan sambutan bahwa ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kesedian para Qori - Qoriah Aceh Singkil yang bisa berhadir untuk melantunkan ayat-ayat suci Alquran dengan suara merdu secara bergantian itu.

" kegiatan Haflah Qur'an ini dapat menjadi perhatian para generasi saat ini, dan menjadi motivasi untuk mencintai Al-Qur'an serta mempelajarinya sekaligus membacanya dengan baik dan benar serta dengan irama".kata Mustafa

Sambung Mustafa Kegiatan Haflah Qur'an Ini adalah kegiatan perdana yang di laksanakan oleh BKPRMI dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ini, dan program ini akan berlanjut pada bulan puasa dengan bersafari tadarus dari Masjid ke Masjid yang akan di motori oleh BKPRMI Aceh Singkil.

Hafal Qur'an ini bisa masuk dan menjadi program sekolah-sekolah serta setiap kegiatan yang ada di kampung, baik kegiatan hari besar agama, maupun kegitan lainnya agar bisa melaksanakan kegiatan Haflah seperti ini, yang tujuannya adalah agar generasi Aceh Singkil sebagai daerah yang telah melahirkan ulama besar dapat melahirkan generasi - genarasi yang Qur'ani.tutup Mustafa

Sementara itu, Camat Kecamatan Singkil Sofyan, SH dalam sambutan dan arahannya sampaikan sangat mengapresiasi atas kegiatan yang di gagas oleh BKPRMI Aceh Singkil ini, sebab katanya kegiatan seperti ini sangat jarang dan langka di laksanakan saat ini.

" kegiatan Haflah Qur'an ini dapat memberi motivasi bagi generasi saat ini untuk terus membaca dan belajar tentang Alquran. Sehingga dengan acara seperti ini perhatian para remaja dan pemuda dapat dipusatkan pada membaca dan mempelajari Al- quran".kata Camat,Sofyan

Selamat dan sukses buat BKPRMI Aceh Singkil yang telah mampu menggagas dan melaksanakan kegiatan ini semoga kedepan lebih maju lagi.tutup Sofyan.

 

Ris