Pasien COVID-19 di Inhil Melambung, Bupati Instruksikan Kepala Desa dan Pihak Swasta Ruang Isolasi Difungsikan

Rabu, 13 Januari 2021

Bupati Inhil di damping ketua DPRD serta unsur Forkopinda Adakan rapat di gedung bupati lantai V membahas antisipasi perkembangan covid-19 di lingkungan kabupaten Indragiri Hilir

SIBERONE.COM  - Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya masyarakat yang positif COVID-19 serta menindak lanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri RI No.1 Tahun 2021 dan Menkop Perekonomian, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (12/01/2021) siang bertempat di Lantai 5 Aula Kantor Bupati menggelar rapat. 

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Inhil HM.Wardan, MP didampingi Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten serta beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil turut dihadiri Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil dan beberapa Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir. 


Dalam rapat ini diminta semua pihak ikut membasmi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir tidak terkecuali pihak swasta. Untuk itu, kita undang perwakilan dari pihak swasta salah satunya mempersiapkan penyediaan ruangan isolasi untuk antisipasi diklinik-klinik dilingkungan Perusahaan apabila terjadi lonjakan pasien yang terpapar akibat Covid-19. 


Mengingat perkembangan Covid-19 di Inhil yang terbaru berdasarkan data dari RSUD, sebanyak 782 orang pasien fositif Covid-19, Isolasi mandiri 70 orang, 60 orang isolasi dirumah sakit, 624 orang sembuh dan 35 meninggal dunia terpapar COVID-19. 

Bupati HM.Wardan dalam arahannya saat memimpin rapat mengatakan, menghimbau kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk melaksanakan Protokoler Kesehatan Covid-19 secara ketat dengan mengikuti anjuran 4 M.


"Kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar mengikuti himbauan 4 M untuk memperketat Protokoler Kesehatan guna membasmi penyebaran pendemi COVID-19," demikian ditambahkan Bupati HM.Wardan, MP.


HM Wardan juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa dan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Inhil untuk mengfungsikan atau menyediakan ruang isolasi didaerah masing-masing dan kepada perangkat Desa agar mendata setiap warga pendatang yang masuk kedesa masing-masing sesuai dengan Instruksi Mendagri dan Mekoo Perekonomian. 


Terakhir beliau juga menyampaikan, bahwa siap menyambut dan mengawal kedatangan serta ruang penyimpanan Vaksinasi Covid-19. Karena, sebanyak 600 ribu Vaksinasi yang disediakan untuk Kabupaten Indragiri Hilir datangnya secara bertahap.