Jadwal Sekolah Tatap Muka Sudah Diwacanakan Dinas Pendidikan Inhil

Senin, 28 Desember 2020

Gambar ilustrasi pendikan dimasa pendemi covid-19 sumber foto kabar online.com

SIBERONE.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir sudah menggagas rincian jadwal pertemuan tatap muka sekolah khususnya tingkat SD dan SMP di Kabupaten Indragiri Hilir.

Plt Kadis Pendidikan, Faturrahman saat dikonfirmasi menyebutkan pihaknya sudah mempelajari tentang sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan pada bulan Januari akan datang.

"Kami sudah membuat tahap-tahapan yang akan dilaksanakan mengenai sekolah tatap muka yang direncanakan akan dilaksanakan awal tahun 2021," jelasnya, Senin (28/12/2020).

Faturrahman menambahkan, mengenai waktu yang tepat pihaknya belum bisa memastikan namun wacana sekolah tatap muka terus dipelajari hingga nanti bisa direalisasikan segera.

"Sejauh ini belum ada tanggal ditetapkan mengenai sekolah tatap muka. Kami baru membuat rincian gagasan dan kemudian mencoba menginformasikan ke sekolah agar bisa mempersiapkan diri baik dari peralatan di sekolah guna mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Adapun teknisnya nanti, lanjut Faturrahman, proses belajar tatap muka tetap dibatasi jumlah murid yang akan mengikuti sesuai dengan ketentuan yang telah disarankan.

"Hanya 18 orang saja dalam satu ruangan, jadi kita bagi dua pertemuan ada pagi dan ada yang sore. Mengenai Protokol Kesehatan sama seperti biasa memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan jaga jarak," imbuhnya.