Dukung Program Pemerintah, Kantor KSOP kelas IV Tembilahan Terima Vaksinasi Dosis ke 3

Selasa, 25 Januari 2022

Kepala kantor KSOP kelas IV Tembilahan Capt Suratno sedang melaksanakan Vaksinasi Booster

SIBERONE.COM – Mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 Kantor Kesyahbandran dan otoritas pelabuhan (KSOP) kelas IV Tembilahan, mengelar vaksinasi Dosis ke III (Booster). 

Untuk diketahui pemberian vaksin ke Kantor KSOP kelas IV Tembilahan dari tim Vaksinator Kantor kesehatan pelabuhan (KKP) kelas III Tembilahan, jalan Jenderal Sudirman kecamatan Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (25/1/2022) siang.


Kepala kantor Kesyahbandran dan otoritas pelabuhan (KSOP) Tembilahan kelas IV Tembilahan Capt Suratno. SE saat dikonfirmasi awak media mengatakan untuk mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 di Indonesia khsusnya kabupaten Indragiri Hilir, untuk melaksanakan Vaksinasi ke 3 (tiga). Dan mengucapkan terima kasih kepada kepala kantor kesehatan pelabuhan kelas lll Tembilahan yang telah memberikan vaksinasi booster kepada seluruh pegawai KSOP kelas IV Tembilahan, dan juga akan dilanjutkan kepada seluruh insan pelabuhan Tembilahan. 


"Alhamdulillah seluruh pegawai KSOP kelas IV Tembilahan sudah menerima vaksinasi booster agar imun tubuh kami dikala bertugas dalam pelayanan kepada masyarakat, dapat terjaga," ujar Capt Suratno.


Ia juga mengungkapkan bahwa KSOP Tembilahan merupakan pelayanan publik, jadi sangat rentan tertular virus COVID-19 dikarenakan hari-hari bertemu orang yang berdatangan di pelabuhan Pelindo 1 Tembilahan.


"Ya kan hari-hari kami ketemu orang di pelabuhan ada yang datang dan ada yang berangkat, jadi sangat rentan terhadap penularan virus COVID-19, untuk itu dengan adanya vaksinasi Booster ini sangat membantu kekebalan tubuh dari virus COVID-19," jelasnya.


Selain itu juga, Capt Suratno berharap, kepada masyarakat yang sedang ingin berpergian ke luar maupun datang di pelabuhan Pelindo 1 Tembilahan, agar sudah menerima vaksinasi, sehingga para petugas dalam pelayanan terhindar dari COVID-19.


"Iya kita juga berharap, masyarakat yang datang ke pelabuhan Pelindo sudah menerima vaksinasi, kalau kita yang sudah menerima tapi masyarakat belum itu sama saja menjerumuskan kami dalam bertugas, ya takut lah kami terpapar COVID-19," cetusnya.


Menurut kepala KSOP kelas IV Tembilahan Capt Suratno, di kabupaten Indragiri Hilir masyarakatnya sudah sadar akan pentingnya vaksinasi, sehingga pencapaian target Herd Immunity di Inhil keseluruhan sudah sesuai pencapaian target pemerintah


"Alhamdulillah dengan giatnya para petugas terdiri dari Dinas Kesehatan, TNI-POLRI, memberikan edukasi Kepada Masyarakat, sehingga masyarakat mau menerima vaksinasi, ya mudah-mudahan lah vaksin booster juga di kabupaten Indragiri Hilir bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan pemerintah, semua itu dilakukan demi terlindung dari virus COVID-19," pungkasnya. 


Dalam pelaksanaan tim Vaksinator untuk memberikan vaksin booster ke 3 dari Tim KKP kelas III Tembilahan, yang  melaksanakan Vaksinasi.


"Kami (KSOP Tembilahan - red) mengucapkan terimakasih, pelaksanaan Vaksinasi sangat baik dan petugasnya ramah, sehingga para pegawai KSOP kelas IV Tembilahan sudah menerima vaksinasi," tutupnya.