Libur Telah Usai, SDN 2 Cibadak Kembali Melaksanakan KBM

Senin, 03 Januari 2022

SIBERONE.COM - Pasca libur akhir akhir tahun setelah melaksanakan penilaian akhir semester, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di hari pertama kembali normal berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Para siwa dan siswi sangat antusias menjalani rutinitas pembelajaran yang mereka lakukan. Seperti terpantau di SDN 2 Cibadak Kecamatan Cibadak pada hari Senin (3/1/2022).

Kepala Sekolah SDN 2 Cibadak Lilis Sulastri S.Pd mengatakan bahwa, hari ini pihaknya kembali melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan teknis pembagian dua sesi saat pelaksanaannya.

"Jadi dari jumlah siswa di bagi dua atau secara bergantian dengan jam yang sudah di tentukan," ungkapnya.

Lanjut Lilis ,selama proses pembelajaran para siswa-siswi juga di wajibkan memakai protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah, guna meminimalisir penyebaran dan penularan virus Covid-19.

"Memakai masker, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh menggunakan termo gun dan mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun. Kemudian untuk peran para guru wajib memantau kondisi muridnya setiap saat agar supaya semua itu bisa terkoordinir," terangnya.

Lebih lanjut ,selain kegiatan belajar mengajar pihaknya juga akan membentuk program literasi bagi para siswa-siswi yang bertujuan untuk mengembangkan minat anak membaca. Karena menurutnya, saat pandemi seperti ini tentunya dengan jam belajar yang dikurangi pasti akan mempengaruhi daya belajar pada peserta didik.

"Semoga program pojok baca yang kami siapkan bisa menambah ilmu bagi para siswa-siwi khususnya SDN 2 Cibadak. Kami juga berharap dan berdo'a semoga pandemi cepat usai sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar normal kembali," pungkas Lilis Sulastri S.Pd Kepala Sekolah SDN 2 Cibadak.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan..(*)