Manfaatkan Libur Sekolah, Polres Pekalongan Kota Lakukan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Senin, 27 Desember 2021

SIBERONE.COM - Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, manfaatkan libur Sekolah  menggelar vaksinasi COVID-19 untuk anak yatim piatu berusia 6–11 tahun, yang dilaksanakan di Gerai Vaksinasi SDN Medono Kecamatan Pekalongan Barat, Senin (27/12/2021).

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan bagi anak-anak berusia 6-11 tahun.

"Hari ini, kami melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun dengan dosis 1 jenis vaksin Sinovac," katanya.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih memfokuskan vaksinasi pada anak anak yang sedang libur di wilayah Kota Pekalongan dan dua kecamatan wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan vaksinasi secara gratis ini, kata Kapolres, juga sebagai bentuk kepedulian Polri untuk membantu percepatan pencapaian vaksinasi yang sudah ditargetkan oleh pemerintah sekaligus menekan laju penyebaran COVID-19 di wilayah ini.

"Kami berharap melalui vaksinasi ini maka imunitas anak-anak akan semakin meningkat dan semakin tangguh jika di hadapkan dengan pandemi COVID-19," kata AKBP Wahyu Rohadi.

Ia mengatakan sebagaimana arahan Presiden Jokowi, Polri melaksanakan vaksinasi secara serentak di 3.265 titik pada 34 polda di seluruh Indonesia.

"Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napituiulu menambahkan, pada kesempatan ini, kami mengingatkan pada masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Demikian pula, saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, lebih baik masyarakat di rumah saja," tandas Kapolsek Barat. (Yanto)