Kapolres Pekalongan Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekda Kabupaten Pekalongan

Jumat, 03 Desember 2021

SIBERONE.COM - M Yulian Akbar S Sos.,M.Si resmi terpilih secara definitif menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan periode 2021-2026. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan secara langsung di Aula lantai I Setda pada Jum’at, (3/12/2021) sore. 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan di diikuti dan disaksikan oleh  Kapolres Pekalongan Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Ketua DPRD  Hj Hindun MH beserta forkopimda, Pj Sekda Drs Budi Santoso M.Si beserta istri, para asisten/staf ahli Bupati, para kepala OPD, camat, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD serta tamu undangan lainnya. 

Bupati Fadia mengucapkan selamat atas terpilihnya M Yulian Akbar sebagai Sekda Kabupaten Pekalongan. Fadia berpesan kepada Sekda terpilih agar siap bekerja keras dalam mengabdi untuk masyarakat.

“Sekda ini membawahi ribuan ASN kabupaten Pekalongan. Tugasnya membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan visi misinya serta ikut membantu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pekalongan. Artinya memang siap bekerja keras, bekerja  24 jam mengabdi untuk kabupaten Pekalongan," tutur Fadia.

Selanjutnya kepada Pj Sekda Budi Santoso yang masa tugasnya telah berakhir, Bupati mengucapkan rasa terimakasih atas pengabdian Budi Santoso untuk Kabupaten Pekalongan selama ini.

Sementara itu Sekda terpilih, Yulian Akbar usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, mengungkapkan bahwa dirinya selaku Sekda mempunyai  tugas  membantu Bupati mewujudkan visi misi Bupati/Wakil Bupati  Pekalongan selama periode 2021-2026. 

“Kita harus kerja keras, Bupati memerintahkan kepada kami untuk kerja all out 24 jam melayani masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya selaku Sekda bersama-sama dengan kawan-kawan akan mengkonsolidasikan birokrasi, membangun birokrasi dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati/Wakil Bupati, “ungkap Yulian Akbar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Pekalongan.

Yulian Akbar juga memaparkan tugas pertama yang akan dilakukannya adalah  melaksanakan APBD. “APBD 2022 harus dipastikan berjalan tepat waktu. Kedua, mewujudkan apa yang sudah ada dalam APBD tadi, yang prioritas adalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Dan menghadapi musim penghujan, kita antisipasi terkait banjir dan rob,” pungkasnya.

Sementara itu Pj Sekda Budi Santoso membacakan sebuah puisi dalam sambutan singkatnya. Dalam kesempatan itu Budi sekaligus  menyampaikan mohon diri untuk kembali bertugas di jajaran Pemerintah Provinsi  Jawa Tengah.  

Kapolres Pekalongan Dr. Arief  Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan semoga semua amanah akan tugas yang akan di emban," harapnya. (*)