Hadiri Forum Pemangku Kepentingan Sekolah Penggerak Angkatan Pertama, Bunda PAUD Inhil Harapkan Para Peserta Ikuti dengan Baik

Kamis, 02 Desember 2021

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Kamis (02/12/2021) Bertempat di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan selaku Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E  menghadiri Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan ini merupakan angkatan pertama yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD Dikmas) Riau dengan diikuti 63 orang peserta Guru Penggerak dan 2 orang dari Lembaga PAUD. 

Turut mendampingi Bunda PAUD Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E Kabid PAUD Dinas Pendidikan Inhil, turut hadir Kepala BP-PAUD, Koordinator Pelatihan ahli dan peserta Sekolah Penggerak. 

Bunda PAUD Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang di wawancarai awak media usai menghadiri Forum pemangku kepentingan program sekolah penggerak dirinya mengatakan, hari ini bisa langsung secara bertatap muka dengan peserta Forum Pemangku Kepentingan Sekolah Penggerak.

"Syukur alhamdulillah hari di kegiatan  ini bisa langsung bertatap muka dengan dengan para peserta Forum pemangku kepentingan sekolah penggerak," ungkap bunda Paud Inhil Hj Zulaikha Wardan.

Hj Zulaikha Wardan juga mengatakan, Kegiatan ini tidak semua diikuti semua sekolah yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Karena, ada proses dan tahapan-tahapan penilaian yang harus di lalui sehingga bisa di katakan sebagai sekolah penggerak. 

"Jadi di sini hanyalah sekolah Penggerak saja yang bisa ikut, karena ada proses tahapan-tahapan yang bisa masuk," cetusnya.

Dia juga mengatakan Kepada seluruh peserta untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan momen ini. Karena, tercapai atau tidaknya sekolah penggerak di Inhil tergantung dari Forum ini.

"Saya berharap kepada peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga pencapaian sekolah Penggerak ya tergantung dari hasil Forum ini," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Bunda PAUD kabupaten Inhil Hj Zulaikha Wardan, mengingat program sekolah penggerak ini adalah program baru maks Disdik Inhil tentunya harus mensosialisasikan kepada semua unsur terkait seperti majelis  guru, sekolah-sekolah, organisasi mitra, baik PAUD, SD dn SMP sesuai kewenangan Kabupaten. 

"Jadi harus di sosialisasikan dulu, karena program baru," jelas Bunda PAUD Hj Zulaikha Wardan.

"Agar ada persepsi yang sama  tentang Pogram Sekolah Penggerak ini, dan harus ada target berapa tahun kira-kira seluruh Paud, SD, SMP di inhil menjadi sekolah penggerak agar bisa di jadikan sekolah penggerak, yang saat ini inhil baru ada sekolah penggerak sebanyak 34 sekolah," tutup Bunda PAUD Inhil Hj.Zulaikhah Wardan.