Jelang Paparnas ke 16 di Papua, Prabowo Ajak Warga Inhil Daftar Jadi Atlet

Jumat, 16 Oktober 2020

SIBERONE.COM - Pekan Paralimpik Nasional  (Paparnas) yang telah dijadwalkan di Papua pada bulan Maret tahun 2021 tinggal menghitung bulan. 

Untuk menghadapi momentum tersebut, Ketua (National Paralympic Committee of Indonesia) NPCI Inhil, Selamat Prabowo saat dikonfirmasi di ruang kerjanya di Jl. Lingkar 2 Tembilahan mengatakan pihaknya sudah mulai merekrut atlet yang masih kosong untuk mengisi cabang olahraga yang akan dipertandingkan. 

"Kita mulai merekrut dari sekarang atlet-atlet yang akan dikirim untuk mengikuti pertandingan Paparnas di Papua. Sesuai dengan jadwal yang diagendakan pada bulan Maret tahun 2021, dan semoga pandemi Covid-19 juga sudah berakhir," jelas Selamat Prabowo, Kamis (15/10/2020).

Adapun cabang olahraga yang akan diikuti dari NPCI Inhil yakni Atletik, Bulu tangkis, Tenis meja, Panahan, Renang, Catur, Yudo, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Balap Kursi Roda. 

Mengenai proses pendaftaran, katanya, dipersilahkan datang ke kantor NPCI Inhil jalan Lingkar 2 Tembilahan lebih tepatnya di stadion Sungai Beringin Tembilahan atau dapat menghubungi 081365634796.

"Jika ada saudaraa kita Disabilitas namun memiliki bakat di bidang olahraga seperti Atletik, Bulu tangkis, Tenis meja, Panahan, Renang, Catur, Yudo, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Balap Kursi Roda silahkan didaftarkan ke kami. Semoga saudara kita tersebut bisa mengembangkan bakatnya sehingga bisa menjadi atlet nasional dan bisa berkarier di bidang olahraga," ujarnya. 

Prabowo berharap, dengan adanya momentum Paparnas, masyarakat Inhil bisa mengikuti ajang ini agar bisa mengukir prestasi dan bisa lebih di kenal di kancah nasional serta menjadikan kaum disabilitas hidup mandiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

"Kita merintis dari tahun 2010 dan sudah ada banyak penghargaan untuk atlet di Inhil namun kali ini kita kejar nasional agar kita bisa lebih dikenal kedepannya," imbuhnya.