Speed Boat Pulau Burung Tujuan Tembilahan Tenggelam di Perairan Mandah Inhil

Kamis, 15 Oktober 2020

SIBERONE.COM - Speed Boat Pulau Burung tujuan Tembilahan tenggelam di perairan Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (15/10/2020).

Peristiwa tenggelamnya speed boat Papadaan grup ini, dibenarkan salah satu personil Papadaan Grup, Iyan saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (15/10/2020). 

Katanya, semua penumpang sudah berhasil diselamatkan dan Papadaan sudah mengirim boat khusus untuk meninjau ke lokasi. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua penumpang sudah berhasil diselamatkan melalui Boat yang melintas," ucapnya. 

Adapun penyebab Boat yang berangkat siang, start dari pulau burung menuju ke Tembilahan dengan membawa penumpang berjalan menyusuri selat-selat perairan Inhil ini, ketika memasuki perairan Mandah boat Papadaan grup mengalami musibah menabrak kayu di tengah sungai sehingga membuat speed boat bocor sehingga menyebabkan tenggelam. 

"Penyebabnya menabrak kayu timbul tenggelam di sungai sehingga speed boat mengalami tenggelam," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yuspik membenarkan kejadian tersebut, Kamis (15/10/2020).

Yuspik katakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Camat setempat. Berhubung penumpang sudah selamat semua pihaknya tidak jadi turun ke lapangan.

"Tadi kita sudah siap-siap ke lokasi, tapi setelah kita koordinasi dengan Camat disana Alhamdulilah penumpang sudah selamat semua," imbuhnya.