Camat Enok Resmi Buka STQ 2020

Ahad, 11 Oktober 2020

SIBERONE.COM - Camat Enok kaharudin, resmi Membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) 2020 tingkat kecamatan Enok di halaman Kantor Camat Enok, Minggu ( 11/10/2020).


Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kecamatan dilaksanakan secara sederhana dan mengikuti protokol kesehatan 4 M. Menjaga jarak, mengunakan masker, menghindari perkumpulan, mencuci tangan.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri forkopimcam Kapolsek dan perwakilan Koramil, kades/lurah, tokoh masyarakat, dan satu orang Perwakilan dari Ofsial masing-masing peserta, juga turut hadir ketua tim penggerak PKK Kecamatan ,desa dan kelurahan.


Kaharuddin, menyampaikan walupun kegiatan seleksi Tilawatil Quran ( STQ) Kecamtan Enok  dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan tujuan syi'ar Islam khususnya seni baca Alquran.


Ia juga menyampaikan kegiatan hanya mempertandingkan 2 cabang antara lain Tilawah dan Tartil yang diikuti 14 desa/kelurahan di kecamatan Enok.


"Untuk mengurangi perkumpulan orang 
menjaga supaya tidak terjadi kerumunan massa kegiatan hanya dilaksana kan pada siang hari dari tanggal 11 sampai tanggal 14,"ucapnya

Dalam sambutan camat Enok kaharudin, s meminta kepada dewan hakim selalu objektif dalam penilain dan akan dipertanggung jawabkan bukan saja di dunia tapi juga di akhirat kelak.


Selaku ketua Pelaksana  Syamsul Bahri yang  juga ka kua  kecamtan Enok berharap dengan  seleksi Tilawatil Quran (STQ)  ini berharap akan muncul Qori dan Qoriah terbaik untuk mewakili kecamatan Enok pada tingkat kabupaten Indragiri Hilir.


Sebelum pembukaan dilaksanakan pelantikan dewan hakim yang di ketuai H.Junaidi, S.Ag yang  juga kepala MTSN 3 Inhil.