ABK KM Corola Indah 2 Terjatuh di Perairan Sungai Jepun, Berikut Kronologisnya

Ahad, 11 Oktober 2020

SIBERONE.COM - Satu ABK  KM. Corola Indah 2 Daus ( 23 ) korban  yang beralamat di parit 8 Gg, Cendana dinyatakan terjatuh dan hilang di perairan Sungai Jepun, kelurahan Sungai Perak Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.


Perahu berjenis Motor tempel GT6
hendak mengambil Kayu Crocok untuk bahan bangunan berangkat dari Tembilahan Sabtu (10/10), pada pukul 23.00 Wib menuju Tanjung Lajau, ditengah perjalanan cuaca kurang bersahabat, angin badai, sehingga Nakhoda memutuskan untuk lego jangkar.

Dalam situasi Cuaca angin ribut pada saat itu ABK ( daus ) akan melakukan lego jangkar  namun naas daus tercebur kesungai dan hilang terang Putra Nakhoda KM Corola Indah 2. Selanjutnya  putra menghubungi orang tuanya Yanto ( 50 ), dan yanto menghubungi Polairud Tembilahan untuk meminta pertolongan, terang yuhendra Anggota Polairud Tembilahan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS Pekanbaru) memberangkatkan Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan setelah mendapat informasi kecelakaan Kapal Pada Pukul 10.20 Wib. Minggu 11 Okt 2020, Selanjutnya Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan bergerak menuju Lokasi kejadiaan dan berkoordinasi dengan Unsur yang terlibat BPBD, Polairud Polres Inhil.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian Korban di lokasi kejadian pada titik koordinat 0°18'45.94"S  103°16'51.72”E .

Hingga berita ini diturunkan Korban masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan ( Hms 103 )