Bhabin Mertasinga Polsek GunungJati Sukseskan Vaksinasi Umum dan Lansia Pusdokkes Polres Cirebon Kota

Jumat, 22 Oktober 2021

SIBERONE.COM- Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Cirebon, Bhabinkamtibmas Desa Mertasinga AIPTU Carsa Polsek Gunung Jati Polres Ciko tak kenal lelah melaksanakan monitoring vaksinasi Lansia yang diselenggarakan oleh Pusdokkes Polres Cirebon Kota bertempat di Kantor Desa Sambeng Kecamatan Gunung Jati. Jum'at (22/10/2021). 

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid, SH menuturkan " Ini adalah wujud nyata Kami mendukung Program Pemerintah dalam hal penanganan dan upaya pecepatan penurunan tingkat penularan Covid-19 salah satunya yaitu vaksinasi, Program Penyuntikan Vaksin Umum dan Lansia dari Pusdokkes Polres Cirebon Kota ini diharapkan mampu mempercepat proses vaksinasi secara serempak bagi warga secara umum, khususnya bagi warga Lansia, " tegasnya.

 

”Jumlah Lansia yang dilakukan vaksinasi sebanyak 50 orang Lansia dan Umum 200 orang yang dilakukan dengan menerapkan SOP yang berlaku yaitu Pendaftaran dan verifikasi, screening dan edukasi, penyuntikan vaksin, sampai dengan observasi, " ujar AKP Abdul Majid, SH.

 

Didalam kegiatan tersebut di Pimpin oleh Kanit Lantas Polsek Gunung Jati IPDA Cepi Muldian dan Bhabinkamtibmas Desa Sambeng AIPTU Carsa, adapun Anggota dari Dokkes Polres Ciko sebanyak 5 orang, " ujar Kasi Humas Cirebon Kota menambahkan.

 

Kasi Humas Polres Cirebon Kota juga mengajak masyarakat "Mari Kita bersama-sama sukseskan Program Vaksinasi dan bagi masyarakat yang belum divaksin jangan takut maupun ragu untuk divaksin demi terciptanya herd immunity. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan prokes 5M dalam adaptasi kebiasaan baru dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas". Pungkas IPTU Ngatidja, SH.MH. (Lidya)