Diterpa Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Akses Jalan Lebak Barang-Karanganyar Tertutup

Jumat, 22 Oktober 2021

SIBERONE.COM - Hujan dan angin lebat mengakibatkan akses jalan Karanganyar-Lebak Barang Kabupaten Pekalongan tertutup pohon tumbang yang mengakibatkan beberapa titik ruas jalan tertutup, Jumat (22/10/2021).

Kejadian pada pukul 14.00 wib, hujan dan angin lebat terjadi di Kabupaten Pekalongan sehingga terjadi robohnya pohon-pohon di area jalan Lebak Barang-Karanganyar yang merupakan wilayah hutan lindung. Menurut team SAR dan BPBD diperkirakan ada 10 titik pohon tumbang dan tanah longsor yang menyebabkan akses jalan Lebak Barang-Karanganyar tertutup,PLN pun untuk wilayah Lebak Barang padam total.

Dalam situasi tersebut ada pengguna jalan yang waktu melewati terjebak diantara reruntuhan pohon tapi sudah bisa dievakuasi. Pada saat team SAR dan BPBD melakukan evakuasi tidak ditemukan korban luka, team SAR dan BPBD langsung melakukan evakuasi jalan.

“kondisi ditengah hutan gelap sumua, team sigap melakukan evakuasi dan mengecek bahwa tidak ditemukan korban jiwa, sebab kondisi medan terlalu jauh dari desa. Pada pukul 19.30 wib evakuasi terhenti sementara dikarenakan hujan besar dan team setelah menyelusuri semua dan tidak adanya korban jiwa. Team memberikan pernyataan untuk melanjutkan pagi hari karena dikhawatirkan kondisi medan yg sangat berat," pungkasnya. (Simbah)