Polsek GunungJati Polres Cirebon Kota, Cek Posko PPKM Skala Mikro di Desa Kecamatan GunungJati

Jumat, 22 Oktober 2021

SIBERONE.COM- Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota gelar kegiatan pengecekan Posko PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) Skala Mikro di tiap - tiap Desa di seluruh Kecamatan Gunung Jati Wilkum Polres Ciko. Dalam kegiatan tersebut, di Pimpin oleh Pawas Kanit Reskrim Polsek Gunung Jati IPTU Didi Sunardi, SH, berserta Anggota Personil yang melibatkan sebanyak 6 Personil diantaranya 5 Anggota Polsek Gunung Jati dan 1 Anggota Koramil 0620-01 GunungJati. Jumat (22/10/2021).

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH. SIK, MH melalui Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid, SH menyampaikan, hari ini Jajaran Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota melakukan kegiatan pengecekan Posko PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) Skala Mikro di tiap - tiap Desa di seluruh Kecamatan Gunung Jati, " ucapnya.

 

" Dilakukan kegiatan tersebut, di Desa - Desa yang dilakukan pengecekan diantaranya, Desa Mertasinga, Desa Sirnabaya, Desa Sambeng," kata AKP Abdul Majid, SH. 

 

Pada saat pengecekan Posko PPKM Skala Mikro Anggota Polsek Gunung Jati dan Koramil 0620-01 Gunung Jati memberikan himbauan dan regulasi kepada Petugas Posko diantaranya. Kesiapan siagaan Petugas Posko dalam melayani masyarakat harus selalu ada. Diharapkan dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat bisa maxsimal. Pastikan kesehatan dan keselamatan Anggota yang bertugas pastikan penggunaan APD dan masker, tetap patuhi Prokes," tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja, SH. MH. Menambahkan, bagi Petugas yang kormobid jangan ditugaskan dilapangan. Optimalkan Posko PPKM untuk melakukan testing, tracing terhadap warga masyarakat. Penyediaan fasilitas Prokes, fasilitas tempat Testing dan Treatment maupun kelengkapan lainnya di Posko, ujarnya.

 

"Pastikan ketersediaan tool kit antigen dan genose dari Dinkes untuk posko PPKM.Selama berlangsungnya kegiatan situasi berjalan dengan aman terkendali, " pungkas IPTU Ngatidja, SH.MH. (Lidya)