Korban Tenggelam di Inhil Ditemukan Tim Gabungan Berjarak 1 KM dari Lokasi

Kamis, 21 Oktober 2021

Foto ilustrasi, sumber foto pikiranrakayat.com

SIBERONE.COM  – Alfajri (48), korban tenggelam di Sungai Parit 6, Kecamatan Tembilahan Hulu, akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Kamis (21/10/21) sekitar pukul 04.00 WIB.

Tim SAR Gabungan antara lain, Basarnas Pos SAR Tembilahan bersama BPBD Inhil, Sat Pol Air Polres Inhil, KSOP Tembilahan, Kodim 0314/Inhil dan Babinkamtibmas menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di Perairan Sungai Indragiri tepatnya di sekitar parit 5 Tembilahan Hulu.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, menjelaskan, korban ditemukan berjarak 1 km ke arah hulu dari lokasi kejadian ke arah Hulu.

“Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan,” jelasnya.


Lebih lanjut Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rino Handoyo menerangkan, setelah di lakukan visum korban di kembalikan kepada pihak keluarga.

“Pihak keluarga telah menerima dan memahami korban meninggal dunia akibat kecelakaan,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, berdasarkan hasil interogasi kepada pihak keluarga terungkap jika korban memang dalam keadaan sakit, yaitu, tekanan darah tinggi dan gejala stroke ringan.

“Kita pun telah mengumpulkan bukti – bukti di lokasi, begitu juga di CCTV (kamera pengawas). Kita melihat korban tenggelam saat beraktifitas mencari udang. Sampai korban hanyut kita melihat, jadi kita berkeyakinan besar korban meninggal dunia karena memang dalam kondisi sakit,” pungkas Kapolsek.

Untuk diketahui, sebelumnya Selasa (19/10/21), seorang warga Tembilahan Hulu bernama Alfajri tenggelam saat menangguk di Sungai Indragiri tepatnya dekat gudang semen di Parit 6, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Selasa (19/10/21) pagi. (**)