Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikha Wardan, Hadiri Koordinasi dan Advokasi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten Kota se-Provinsi Riau

Rabu, 13 Oktober 2021

Dok. PROKOPIM Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri Koordinasi dan Advokasi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau Tahun 2021 dalam rangka Peningkatan Akses dan Penguatan PAUD Berkualitas, Rabu (13/10/2021).

Koordinasi dipimpin oleh Bunda PAUD Provinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar. Turut hadir pada kesempatan itu Bunda PAUD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau, Pokja Bunda PAUD Provinsi Riau, serta Pokja Bunda PAUD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau.

Bunda PAUD Provinsi Riau mengatakan bahwa Pokja Bunda PAUD Provinsi Riau telah menyusun profil perkembangan PAUD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau yang dijadikan acuan Direktorat PAUD terhadap perkembangan PAUD di Provinsi Riau.

"Selama ini saya sebagai Bunda PAUD Provinsi Riau merasa sulitnya menjangkau perkembangan PAUD-PAUD di Provinsi Riau, namun berkat bantuan dari Bunda-bunda PAUD Kabupaten/ Kota dan dengan adanya Pokja Bunda PAUD ini memberikan informasi tentang kondisi PAUD di Provinsi Riau," tuturnya.

Demi meningkatkan akses dan penguatan PAUD berkualitas tersebut, Provinsi Riau turut mengikuti Gerakan Nasional PAUD Berkualitas dengan layanan Holistik Integratif (HI), yang sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013.

"Mengingat wewenang PAUD dilimpahkan sepenuhnya kepada Kabupaten/ Kota, saya sangat berharap agar Bunda PAUD Kabupaten/ Kota dibantu Pokja benar-benar mengikuti program dan kegiatan yang selaras dengan Direktorat PAUD," pungkasnya.

Bunda PAUD Provinsi Riau juga menyerahkan Buku Perkembangan PAUD di Provinsi Riau kepada seluruh Bunda PAUD Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau.

Senada itu bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikha Wardan, mengatakan bahwa dengan sudah di terbitknnya profil perkembangan PAUD Kabupaten/kota se-provinsi Riau.

"Dengan sudah nya diterbitkan profil perkembangan PAUD kabupaten/kota se-provinsi Riau, sebagai bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir, kita ikuti bangga dan senang karena dengan profil ini kita bisa mengetahui perkembangan PAUD se-provinsi Riau," ujar Hj Zulaikha Wardan, wanita Bersahaja dan murah senyum tersebut.

Lanjut, bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikha Wardan, dengan adanya profil tersebut bisa mengetahui kekurangan dan sekaligus kelebihan kabupaten/kota lainnnya, tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, sebagai motivasi untuk terus bersemangat, dan berkerja meningkatkan PAUD yang berkualitas melalui pelayanan paudhi,

"Dengan motivasi untuk kita terus bersemangat, dan berkerja, agar PAUD Kabupaten Indragiri Hilir menjadi PAUD Kabupaten Inhil yang berkualitas," tandasnya.

Terkahir, semoga dengan di bantu Pokja, PAUD Inhil dapat menerbitkan profil perkembangan PAUD kecamatan se-kabupaten Indragiri Hilir, sebagai panduan untuk menjadikan PAUD yang berkualitas.

"Saya (bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir) berharap dengan dibantu oleh Pokja dapat menerbitkan profil perkembangan PAUD kecamatan se-kabupaten Inhil, untuk sebagai panduan menjadikan PAUD Kabupaten Indragiri Hilir. Yang begitu berkualitas," tutup bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikha Wardan.