Melepas Rindu di Sekolah Masa Kecil, Pembina YVB tersebut Lakukan Silaturahmi di SDN 007

Rabu, 13 Oktober 2021

SIBERONE.COM - Ada kerinduan Marlis Syarif di Sekolah Dasar Negeri 008 (dulunya SDN 007) tempat di mana ia menimba ilmu pendidikan tingkat dasar puluhan tahun silam.

Ia pun datang bertandang ke sekolah yang terletak di jalan Bunga 2 kelurahan Tembilahan Hilir kecamatan Tembilahan untuk bersilaturahmi kepada majelis guru dan para siswa-siswi.

Kedatangan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) itu tak sekedar melepas rindu kepada siswa-siswi dan para guru. Ia juga membawakan oleh-oleh, untuk siswa dan majelis guru serta memberikan bantuan untuk para anak yatim berupa sembako dan uang saku.

"47 tahun yang lalu kami sekolah di sini, hari ini kami datang untuk melepas kerinduan kami," ujar Marlis Syarif.

Di hadapan para siswa, ayah dua anak itu meminta kepada para siswa untuk tetap semangat untuk menimba ilmu, hormat kepada guru dan orang tua.

"Saya sebagai murid masa lalu dari sekolah ini, berharap kepada murid-murid di SDN 007, tetap semangat dalam belajar untuk menimba ilmu pengetahuan, dan juga hormat kepada guru serta kedua orang tua," tandasnya.


"Teruslah belajar karena kalian adalah generasi penerus untuk negeri ini, doa bapak semoga salah satu dari siswa SDN 008 menjadi pemimpin di negeri ini," tambah Marlis.

Tak hanya itu, pembina Yayasan Vioni Bersaudara dan merupakan Sekretaris Kesbangpol Inhil itu juga, menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak agar terhindar dari virus Covid-19.

"Bapak bawakan masker agar anak anak selalu memakai masker baik saat sekolah maupun saat di luar supaya kita semua terhindar dari virus,"ujarnya kepada para siswa.

Salah seorang guru di SDN 007 tersebut Safaruddin.S.Pd.SD, ia mengucapkan terima kasih atas kedatangan pembina (YVB) Marlis Syarif untuk bersilaturahmi dan memberikan sedikit rezekinya untuk anak yatim di sekolahnya.

"Alhamdulillah Marlis Syarif kembali berkunjung ke SDN 007 tempat di mana ia pernah menimba ilmu puluhan tahun silam di SD ini, dan kami juga mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk para siswa," ujar Safaruddin.

Sementara itu, Kepala SDN 007 mengucapkan terima kasih atas kunjungan Marlis Syarif ke sekolahnya untuk berbagi keceriaan bersama para siswa dan majelis guru.

"Kami merasa sangat bangga karena dikunjungi salah satu alumni sekolah ini untuk bersilaturahmi dan berbagi bersama para siswa dan guru serta anak yatim," tandasnya. (**)