Bupati HM Wardan, Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan PBVSI Inhil

Senin, 11 Oktober 2021

Dok. Humas Pemda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Inhil Drs HM Wardan MP menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus persatuan Bola Voli seluruh Indonesia (PBVSI) kabupaten Indragiri Hilir masa bakti 2021 -2025, bertempat di restoran pondok Indragiri, Senin (11/10/2021) siang. 

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM Wardan mengatakan ucapan selamat datang kepada ketua PBVSI Provinsi Riau dan rombongan dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan kepada PBVSI Indragiri Hilir masa bakti 2021-2025.

"Tentunya penuh harapan saya selaku kepala daerah (bupati) untuk kemajuan bola voli di kabupaten Indragiri Hilir melalui Pengurus PBVSI untuk bisa meraih kejayaan bola voli kita seperti dulu lagi yang sudah mendapatkan emas pada Porda 2011," ucap Bupati dalamnya sambutannya.

Bupati HM Wardan juga mengatakan bahwa melalui penyampaian ketua umum PBVSI provinsi Riau tentang target dalam laga Porprov 2022 di kabupaten kuantan Singingi untuk meraih perak.

"Ya dengan waktu yang masih ada sekitar 1 tahun, saya yakin dan percaya bahwa kita mampu mendapatkan perolehan medali emas, tetapi dengan melakukan pelatihan yang begitu besar dan semangat optimis atlit Voli kita," ujar orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hilir tersebut.

Lanjut Bupati, dengan visi-misi PBVSI Indragiri Hilir, untuk melakukan terobosan baru dalam mencari bibit atlit yang baik di kabupaten Indragiri Hilir, sepenuhnya bisa dilakukan dengan dialkukan pertandingan antara kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Yang penting kita tau visi-misi kita seperti apa, mau emas mau jadi juara, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di kabupaten kuantan Singingi, semangat juang para atlet kita tumbuhkan, insya Allah kalau kita betul-betul memberikan pembinaan kepada Atlit, saya yakin kita bisa meraih kemenangan," cetus Bupati dua periode tersebut.

Bupati juga mengungkapkan selamat atas pelatikan dan pengukuhan PBVSI Indragiri Hilir, semoga melalui ketua H R Iriansyah mampu memberikan kontribusi yang baik di Tubuh PBVSI Inhil.

Senada itu, ketua PBVSI Indragiri Hilir H Raja Iriansyah, mengatakan dengan visi-misi PBVSI Indragiri Hilir untuk menyatukan atlit yang ada di seluruh kabupaten Indragiri Hilir

Dikatakan ketua PBVSI Indragiri Hilir, untuk kedepannya mengadakan seleksi seleksi terbuka untuk seluruh kecamatan yang ada di Inhil, dengan tim didatangkan dari luar Inhil.

"Ya insya Allah kita akan mengadakan seleksi untuk mencari bibit atlit bola voli, tatapi dengan tim yang dari luar kita cari, kalau dari dalam kabupaten Indragiri Hilir, takutnya terkesan ada pilih memilih, itu yang kita tidak mau, jadi betul-betul yang terbaik untuk masuk atlet dari PBVSI," imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan dari penyampaian Bupati Inhil HM Wardan, berharap melalui atlit bola voli untuk propov di kuantan Singingi pada 2022, bisa mendapatkan emas di bawa ke Inhil.

"Jujur ini tantangan untuk PBVSI, kami minta doa dari semuanya, agar apa yang diharapkan pak Bupati HM Wardan kita memperoleh Emas, di kancah Propov di kuantan Singingi," pungkasnya.

Lanjutnya, melalui pembinaan atlet yang terprogram sistematis konsepsional dan terarah, untuk mendukung tercapainya visi maka dijabarkan dalam misi sebagai berikut yang terarah terhadap atlet bola voli yang berpotensi dalam klub, pembinaan optimal terhadap tim atlet yang telah dipusatkan latihan oleh PBVSI Indragiri Hilir. Dan ketika melakukan try out rutin dan meningkatkan skill tim atlet yang telah di dipusatkan latihan oleh PBVSI Inhil

"Prinsip pengelolaan organisasi PBVSI Inhil yang saya akan lakukan adalah terbuka jujur dan terukur, tidak ada yang kita tutup-tutupi," tutupnya. 

Untuk diketahui. Dalam acara pelantikan langsung dikukuhkan ketua PBVSI Provinsi Riau Baharuddin Husein. Bupati HM Wardan juga memberikan beberapa bola voli kepada perwakilan Club Bola Voli.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua PBVSI Provinsi Riau, Baharuddin Husein, Bupati Inhil HM Wardan, Ketua KONI provinsi Riau, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Danramil 01 Kapten Arh Zaenuri, ketua KONI Inhil Syamsurizal Awi. Ketua PBVSI Inhil Raja Iriansyah. Manager PLN ULP Tembilahan Moh Hosen, Perwakilan Club Bola Voli seluruh Indragiri Hilir