Sekdaprov Riau Terima Kunker Anggota DPD RI Misharti

Senin, 14 September 2020

SIBERONE.COM  -  Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Dr Misharti SAg MSi di Ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau, Senin (14/09/2020).

Yan Prana Jaya dalam sambutan mengatakan, terkait lonjakan kasus positif  Covid-19 yang saat ini meningkat, mengakibatkan ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad penuh. Selain itu fasilitas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau yang berada di Jalan Ronggowarsito sekarang juga penuh

"Kemarin kami sudah meninjau beberapa tempat, jadi kita pakai rusunawanya kota Pekanbaru. Ada 2-3 blok, tapi yang kami pakai satu blok dulu, 90 kamar," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, di Bapelkes ada 70 kamar. Jumlah ini belum termasuk dengan jumlah di tempat lainnya. Semua sarana prasarana, ungkapnya, telah disiapkan untuk pelayanan pasien Covid-19.

 

Selain itu, ia juga mengajak pihak swasta untuk menyiapkan sekitar 5 juta pcs masker. Pihaknya telah mengumpulkan masker tersebut dan langsung dibagikan ke masyarakat.

"Seminggu yang lalu kami menyiapkan konsep untuk Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang terbatas untuk 5 kabupaten/kota," terangnya.

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyerahkan kepada Bupati dan Wali Kota terkait mana kecamatan yang dianggap tinggi yang kemudian langsung ditetapkan untuk melaksanakan PSBM.

"Kami dari Pemprov Riau sifatnya mem-backup yang dilakukan untuk penyelamatan memutus rantai penyebaran Covid-19," tutup Sekda.

Merespon itu,  Misharti mengungkapkan bahwa dirinya siap membantu dan bersinergi bersama pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang semakin melonjak saat ini.  

"Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, kita harus bekerja sama dengan cara mengikuti protokol kesehatan yang ada.  Semoga wabah ini segera berlalu, " pungkasnya  

(MCR/DAN)