Mahasiswa KKN Universitas Abdurrab Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Jumat, 11 September 2020

SIBERONE.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Mahasiswa Universitas Abdurrab yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membagikan masker sebanyak 200 masker kepada masyarakat Kelurahan Batu Bersurat, Sabtu (5/9/2020) siang.

Pembagian masker itu,  dibagikan kepada masyarakat di setiap rumah dan tempat umum. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya mencegah penularan virus corona.

Selain membagikan masker, mahasiswa KKN Univrab kelompok 14 itu,  juga melakukan edukasi serta menyebarkan pamflet informasi bahaya corona ditempat-tempat keramaian.


“Kami tergerak melakukan ini karena melihat suasana saat ini di daerah kita sedang diserang oleh virus corona, kami juga mengajarkan cara–cara pencegahan yang dilakukan di antaranya, pertama mengkonsumsi makanan sehat yang bergizi, mencuci tangan dengan sabun gunakan serta air mengalir, selalu pakai masker, tidak berjabat tangan dan berjaga jarak, serta  tetap dirumah saja jika tidak ada kepentingan di luar,” ucap Wahyu Ketua kelompok 14 

Kelompok 14 itu,  terdiri dari 6 orang mahasiswa yang berasal dari jurusan yang berbeda yakni,Wahyu Kurnia (Ilmu Komunikasi), Febri Dani Wahyudi (Tehnik Sipil), Sundari Sulistiawati (Ilmu  Komunikasi), Ahmad Ripaldi Saputra (Ilmu Komunikasi), Deden Masril (Ilmu pemerintahan), dan Wandiah Ayu Barus (Tehnik Informatika)

“Walaupun tidak ada yang jurusan kesehatan kami tetap memberikan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat,” terangnya lagi.

Kendati demikian, Wahyu beserta mahasiswa lainnya berharap agar masyarakat bisa menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Jika ada masyarakat yang merasa atau mendapat penyakit tanpa gejala agar segera mendatangi puskesmas terdekat, " pungkasnya