Naas, Rumah Milik Sudirno Terbakar, Dinsos Brebes Tanggap Beri Bantuan

Jumat, 08 Oktober 2021

SIBERONE.COM - Naas, rumah milik Sudirno warga Pedukuhan Karang Dempel Rt. 03 Rw. 05 Desa Tegongan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes terbakar, Jum'at, (8/10/2021) sekira pukul 06.00 Wib.

Diketahui, peristiwa kebakaran tersebut diduga berasal dari tungku yang digunakan untuk memasak dan lupa dimatikan oleh pemiliknya.

"Merebus air dari tungku kompor kayu yang di tinggal pemilik mengantar anaknya sekolah," kata Kabid Damkar Satpol PP Brebes, Sujadi melalui keterangan tertulis.

Mobil Damkar Brebes meski sempat mengalami kendala dalam perjalanan karena akses jalan yang sempit dan terjal, namun berhasil melakukan pemadaman. Setelah api padam, petugas juga melakukan pendinginan guna mencegah api kembali menyala.

Disebutkan, dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir kurang lebih Rp 70 juta.

Disisi lain, Kabid Bansos Dinsos Brebes, Hasan Basri mengungkapkan, usai mengetahui kejadian kebakaran itu, beberapa saat kemudian pihaknya langsung mendatangi keluarga Sudirno.

"Kami menyambangi keluarga Sudirno dalam rangka menyalurkan bantuan sosial berupa sembako untuk meringankan beban mereka yang sekarang sedang dilanda musibah," kata Hasan Bisri saat ditemui dikantornya.

Sebelumnya, ungkap Hasan Bisri, Dinsos Brebes juga membantu korban puting beliung dan korban bencana lainnya. Apalagi, jika logistiknya sudah tersedia, maka bansos harus segera diberikan kepada korban.

"Memang itu bagian kita (Dinsos Brebes), jadi setidaknya bansos ini segera disampaikan kepada keluarga korban, kalau logistiknya tersedia," pungkasnya. (HS)