KPAD Inhil Ikuti RAKORNAS Virtual dengan KPAI Pusat

Kamis, 27 Agustus 2020

Keterangan foto Adam ketua KPAD Indragiri Hilir

SIBERONE.COM - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Indragiri Hilir mengikuti rapat  kordinasi nasional dengan KPAI pusat, pada pukul 09:00 Wib Tembilahan Indragiri Hilir Riau , Kamis (27/09/2020).

Dalam rakornas yang dibuka  Dr.Susanto  ketua KPAI pusat dan diikuti langsung ketua KPAD Inhil  Adam, S.Pd., M.Pd. membahas tentang hasil pengawasan kesiapan adaptasi kebiasaan baru di sekolah. 

Kegiatan ini juga dihadiri keynote speech oleh Drs. Samsu Niang  M.Pd. Anggota komisi VIII DPR Ri , Retno Listiyarti, M.Si Komisioner KPAI Pusat bidang Pendidikan, Dr. Anne Sukmawati, KD, M.MPd Kepala SMK N 9 Bandung. 

Ketua KPAD Inhil, Adam usai mengikuti kegiatan saat dikonfirmasi SIBERONE.COM melalui via seluler mengatakan bahwa sekolah harus mendapatkan perhatian serius untuk tidak dulu dibuka  agar tidak ada klatser dari sekolah.

"Jangan sampai ketika sekolah dibuka kembali justru menjadi kelaster baru penularan covid-19," ungkapnya.

Adam melihat, kondisi yang dialami SMK N yang ada di daerah Jawa tengah ketika dibuka malah justru 6 gurunya dinyatakan covid-19. 

"Kita di Indonesia secara nasional jumlah usia anak-anak juga menempati jumlah tertinggi di asia tenggara untuk itu semua kompenen harus memastikan betul agar semuanya baik-baik saja. KPAD Inhil selama musim pandemi coffid-19 ini juga telah menerima berbagai aduan dari wali murid, mulai dari beban pulsa, orang tua murid tidak bisa  konsen mencari nafkah, kegamangan orang tua  terhadap proses belajar mengajar dan lain sebagainya," ucapnya.